Santri TPA BKPRMI Kuningan Lolos Ke Tingkat Nasional dalam Ajang FASI XII Jawa Barat

Kafilah Kabupaten Kuningan yang dibawa BKPRMI Kuningan pada FASI XII Jawa Barat. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Santri TPA BKPRMI Kuningan berhasil lolos ke tingkat nasional dalam ajang Festival Anak Sholeh (FASI) XII Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Pemkab Tasikmalaya pada Sabtu, (06/07/24).

Dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kafilah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh BKPRMI Kabupaten Kuningan berhasil menempati posisi ke 9 dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Baca Juga: BKPRMI Gelar Pembinaan Guru TPA, Yosa Konsisten Bina Guru Ngaji dan Penguatan Kelembagaan

Kafilah Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh Andi Kurniadi SE, membawa 10 peserta dari 8 cabang lomba yang diikuti, berhasil merebut Juara 1 Ceramah Putri Tingkat TPA atas nama Raisya Agustin dan Juara 2 Peragaan Shalat Tingkat TKA atas nama Arya Maulana Rafisqi. Khusus untuk Raisya Agustin akan mewakili Kafilah Jawa Barat untuk FASI XII Tingkat Nasional bulan Oktober di Jakarta.

Kafilah Kuningan yang dibawa BKPRMI Kuningan pada FASI XII Jawa Barat. Foto: Istimewa.

Dengan mengusung semangat “Kuningan Tandang, Nyandang Kahayang Menang. Beu… menangkeun….!!” menjadi spirit untuk berprestasi di ajang Festival Anak Sholeh (FASI) XII ini.

Heri Kosasih, M.Pd selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Kuningan mengucapkan terimakasih kepada para peserta lomba, pendamping santri dan official Kafilah Kuningan yang sangat luar biasa berikhtiar untuk mendapatkan prestasi yang tebaik dan membawa harum kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Gelar Musyawarah Daerah VII, BKPRMI Kuningan Punya Ketua Baru

“Ini adalah momen kebahagian bagi kami di awal kepengurusan BKPRMI periode 2024 – 2028. Terimakasih kami sampaikan kepada para santri, ustadz atau ustadzah pendamping dan oficial yang luar biasa menjalankan tugas membawa nama baik Kuningan.” ucap Heri dengan nada terharu dan linangan air mata.

Baca Juga: Hebat! Kuningan Lolos 10 Besar FASI Jawa Barat

Rasa semangat dan bahagia juga dirasakan oleh semua kafilah yang pagi hari sebelum lomba dapat kunjungan secara tiba tiba dari Bagian Kesra Setda Kuningan yang langsung di pimpin oleh Plh. Kabag Kesra Setda Kuningan Deden Yuliandin, S.H., M.Si.

Deden memotivasi para peserta untuk terus semangat berlomba dengan diniatkan karena Allah.

“Insha Allah kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam hal ini bagian Kesra akan terus memperhatikan para generasi generasi Qur’ani yang turut serta menjadikan Kuningan sebagai kabupaten Agamis” ujar Deden. niko/ramdan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top