Gelar Musyawarah Daerah VII, BKPRMI Kuningan Punya Ketua Baru

Foto bersama BKPRMI Kuningan. Foto: Istimewa.

Bagikan:

 Rekamjabar.com (Kuningan) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VII bertempat di Aula Gedung Klinik Eye Center Kuningan Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai unsur diantaranya DPK BKPRMI Kuningan, Korwil / Supervisor LPPTKA BKPRMI Kuningan dan seluruh pengurus DPD BKPRMI Kuningan.

PJ Bupati Kuningan yang diwakili Dr. Edi Martono Mars. menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mendukung kegiatan Musyawarah Daerah VII BKPRMI ini, dengan harapan dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap perkembangan Islam di Kabupaten Kuningan serta mengapresiasi prestasi Yang dilakukan oleh BKPRMI Kuningan selama ini.

Kemudian Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Kuningan Dr. Insan Nulyaman M.Pd. menambahkan bahwa kegiatan Musda VII dapat dijadikan kegiatan evaluasi bagi para pemuda dan remaja mesjid di Kabupaten Kuningan, agar semakin menguatkan syiar dan syariat Islam di lingkungan masyarakat. Kabupaten Kuningan masyarakatnya mayoritas memeluk agama Islam.

Senada dengan perwakilan DPW JAWA BARAT yang diwakili Ketua 7 yaitu H.Mumuh Mustopa menjelaskan tujuan dari Musyawarah Daerah BKPRMI ini adalah tidak lain untuk mengoptimalkan peran para pemuda dan remaja pengurus BKPRMI dalam menjaga serta mengembangkan Islam di Kabupaten Kuningan.Oleh karena itu, ia berharap, para peserta mengikuti dengan baik Musyarawah Daerah VII BKPRMI ini.

Tampak hadir dalam musda kali ini, dari unsur Polres Kabupaten Kuningan, KODIM Kuningan, KEMENAG, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua DKM Syiarul Islam, Ketua BKMM, Ketua MPD BKPRMI dan para tokoh masyarakat dan lainnya.

Selanjutnya Acara Musda Kali ini pun diadakan Kegiatan Seminar Kepemimpinan yang di sampaikan oleh ASDA II Kabupaten Kuningan Toni Kusumanto, AP., M.Si. para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan seminar tersebut.

Dalam Musda VII Kali Ini Terpilih Secara Aklamasi yaitu Heri Kosasih M.Pd. sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI KAB.Kuningan Periode 2024-2028. Dalam sambutannya menyatakan siap untuk terus mengembangkan organisasi dan mewujudkan masyarakat yang marhamah.

Ketua Terpilih Heri (kedua dari kiri)

“Dalam mewujudkan tiu semua diharapkan dukungan dari semua unsur baik dari pemerintahan, ormas keagamaan dan kepemudaan serta para senior BKPRMI khususnya.” Katanya.

Terakhir dalam acara penutupan MUSDA ditutup oleh Pembina DPD BKPRMI Kuningan sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Yosa Octora Santono, S.Si. MM. Memberikan ucapan selamat kepada demisioner serta kepada ketua umum terpilih dan menitipkan pesan untuk selalu kompak dan bahu membahu dalam setiap kegiatan organisasi. (hafidz)

4 thoughts on “Gelar Musyawarah Daerah VII, BKPRMI Kuningan Punya Ketua Baru”

  1. Fantastic goods from you, man. I have take note your stuff prior to and you’re simply extremely excellent.
    I actually like what you have bought right here, certainly like what you
    are saying and the way in which wherein you are saying it.
    You make it entertaining and you continue to care for to keep it smart.
    I can’t wait to learn far more from you. This is really a wonderful
    web site.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top