BKPRMI Gelar Pembinaan Guru TPA, Yosa Konsisten Bina Guru Ngaji dan Penguatan Kelembagaan

Bagikan:

Foto bersama A Yosa dengan para guru TPA Se-Kab. Kuningan setelah mengisi materi. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Kuningan) – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H.Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. sekaligus Calon Anggota Legislatif DPR-RI Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) kembali menghadiri agenda Pembinaan Guru TPA Se-Kabupaten Kuningan yang digelar oleh BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Kuningan di Grage Sangkan Resort Kuningan pada Senin (19/12/23).

Tokoh muda sekaligus Pembina BKPRMI yang biasa disapa A Yosa itu dalam agenda tersebut menjadi narasumber atau pemateri mengenai penguatan kelembagaan baik kelembagaan BKPRMI atau TPA sendiri. Menurutnya anggota dewan juga harus mendengarkan aspirasi masyarakat melalui kelembagaan agar keadilan fiskal bisa terwujud.

“Alhamdulillah saya sebagai pembina dan narasumber sekaligus mensosialisasikan apa yang ada di provinsi dan juga sebagai bentuk materi penguatan dalam hal kelembagaan, kami sebagai anggota dewan wajib juga mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat melalui kelembagaan khususnya disini kelembagaan BKPRMI, ini karena dengan kondisi Kuningan yang seperti ini tentunya harus ada bantuan rutin dari provinsi untuk bagaimana caranya kebijakan fiskal itu adalah di kelembagaan khususnya BKPRMI.” ujar A Yosa yg juga sebagai Pembina BKPRMI Kab.Kuningan

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H.Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. sekaligus Calon Anggota Legislatif DPR-RI Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran)

Selain itu ia juga berharap dengan penguatan kelembagaan yang sudah ia sampaikan BKPRMI bisa menjadi contoh bagi lembaga lainnya khususnya dalam lembaga pendidikan di Kabupaten Kuningan. Ia juga berharap kesinambungan program baik kabupaten, provinsi maupun pusat menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan untuk memajukan kelembagaan.

“ya saya ..optimis Kabupaten Kuningan dalam hal ini kepengurusan BKPRMI kabupaten kuningan bisa menjadi role model, bisa menjadi contoh bagi semua kelembagaan dalam hal ini kelembagaan pendidikan di Kabupaten Kuningan untuk senantiasa kompak. Selanjutnya bagaimana mencari bapak asuh yang tepat dan juga bagaimana kesinambungan program baik itu dari kabupaten, provinsi atau pusat itu menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari keinginan kuat untuk memajukan lembaga ini.” pungkasnya.

Pembinaan ini sendiri merupakan program rutin yang digelar oleh BKPRMI setiap tahunnya. Ketua BKPRMI Kuningan Dr. Insan Nulyaman, M.Pd.i mengatakan bahwa agenda ini merupakan tindak lanjut dari agenda P2KG yang diakan BKPRMI pada Oktober lalu. Selain itu ia juga berterimakasih karena selalu dihadiri langsung oleh A Yosa sebagai pembina dan berkenan menjadi narasumber untuk berbagi ilmu dengan BKPRMI.”

Baca Juga: BKPRMI Kuningan Gelar P2KG, Yosa : Guru Ngaji Cetak Generasi Qurani

“agenda ini memang rutin kita lakukan dan juga menjadi salah satu tindak lanjut dari agenda P2KG yang kita laksanakan pada bulan Oktober lalu. Saya juga merasa senang dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada A Yosa sebagai pembina hadir dan berbagi ilmu dengan kita” ungkap Dr.Insan Nulyaman,M.Pd

Disamping itu Sekertaris BKPRMI Kuningan Heri Kosasih,M.Pd juga mengucapkan syukur dan terimakasih atas kehadiran A Yosa sebagai narasumber dalam agenda ini dan terus berkomitmen untuk kemajuan guru-guru TPA yang ada di Kuningan dan berharap semoga A Yosa lanjut menjadi Anggota DPR-RI.

“…alhamdulillah diisi juga oleh anggota legislatif yang berkompeten salah satunya yang hadir adalah A Yosa putra daerah Kuningan yang terus berkomitmen untuk kemajuan khususnya guru-guru TPA yang ada di kuningan, beliau itu sudah lama membimbing dan membantu BKPRMI Kabupaten Kuningan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada beliau karena sudah berkenan hadir menjadi narasumber dan berbagi ilmu dengan kami dan kami berharap A Yosa maju dan terpilih menjadi Anggota DPR-RI.” ungkap Heri Kosasih.

Selain itu juga para pengurus beserta guru-guru TPA juga berharap kebermanfaatan A Yosa terus lanjut dengan majunya A Yosa menjadi Anggota DPR-RI Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar)

(niko/mramdan)

2 thoughts on “BKPRMI Gelar Pembinaan Guru TPA, Yosa Konsisten Bina Guru Ngaji dan Penguatan Kelembagaan”

  1. Pingback: Yosa Octora Bina Pemuda Remaja Mesjid se-Kab.Kuningan, Beri Pesan Pentingnya Pembentukan Karakter dan Softskill

  2. Pingback: osa Octora Bina Pemuda Remaja Mesjid se-Kab.Kuningan, Beri Pesan Pentingnya Pembentukan Karakter dan Softskill

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top