Serap Aspirasi Masyarakat Saat Kunjungan, A Yosa Dampingi Pemdes Cilayung Audiensi Ke PJ Bupati Kuningan

Bagikan:

A Yosa Mendampingi Kades Cilayung Untuk Audiensi Kepada PJ Bupati Kuningan. Foto: Rekamjabar/niko

Rekamjabar.com (Kuningan) – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Ocotora Santono, S.Si. M.M. mendampingi Pemerintah Desa Cilayung untuk melakukan audiensi kepada PJ Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat terkait masalah sengketa wilayah antara Desa Cilayung dan Desa Citikur di Kantor Bupati Kuningan pada Senin (11/12/23).

Pendampingan tersebut dilakukan atas dasar aspirasi pemerintah serta masyarakat Desa Cilayung kepada A Yosa pada saat kunjungan kerjanya ke desa tersebut. Aspirasi yang diutarakan adalah terkait masalah tapal batas Desa Cilayung dan Citikur yang mana dari hasil pemetaan baru yang dilakukan pemerintah sebagian wilayah Cilayung masuk ke wilayah Citikur. Selain itu juga masyarakat Cilayung khususnya Dusun Mekarmulya menyampaikan aspirasi terkait bukti kepemilikan tanah yang belum dimiliki pasca relokasi merke dari Kampung Cimeong yang disebabkan bencana alam.

“Ya betul pada saat saya kunjungan kesana dan ngobrol dengan masyarakat serta pemerintah desa, ada masalah yang disampaikan mereka kepada saya terkait tapal batas serta bukti kepemilikan tanah masyarakat Mekarmulya….” ujar Yosa.

Baca Juga: Konflik Sengketa Tanah Cilayung dan Citikur, Pemdes Cilayung Audiensi Ke PJ Bupati Kuningan

A Yosa juga menambahkan pihaknya menyarankan agar pemerintah desa melakukan audiensi kepada pemerintah daerah khususny PJ Bupati kuningan sebagai eksekutif di lingkup kabupaten.

“…akhirnya kami sarankan agar berkordinsi kepada pihak Pemda dan kami bantu sambungkan secara langsung kepada PJ Bupati Kuningan dengan bentuk audiensi, kami dampingi juga hari ini pada saat audiensi agar masalah yang dialami benar-benar tersampaikan kepada pemerintah kabupaten dan segera dicari jalan solusi dari permasalahan tersebut…” pungkas Yosa kepada rekamjabar.

A Yosa berharap agar masalah ini segera diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten agar stabilitas dan kerukunan masyarakat antar desa tetap terjaga. Ia juga menyebut bahwa ini sudah menjadi bagian dari tugas wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan merealisasikan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

“…semoga masalah ini segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait agar tidak terjadi konflik berkepanjangan apalagi menjelang pemilu begini ditakutkan masalah ini banyak ditumpangi kepentingan politik. Ini juga sudah jadi tugas kami sebagai legislatif yang mewakili aspirasi masyarakat.” ungkap Yosa. (niko)

5 thoughts on “Serap Aspirasi Masyarakat Saat Kunjungan, A Yosa Dampingi Pemdes Cilayung Audiensi Ke PJ Bupati Kuningan”

  1. Pingback: Konflik Sengketa Tanah Cilayung dan Citikur, Pemdes Cilayung Audiensi Ke PJ Bupati Kuningan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top