Kendalikan Harga Daging Ayam dan Telur, Diskanak Kuningan Gelar Pangan Asal Hewan Murah

Masyarakat antusias membeli pangan hasil hewan murah berupa telur dan daging yang disediakan Diskanak Kuningan. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Kuningan mengadakan Gelar Pangan Asal Hewan Murah di Car Free Day Kuningan Jl. Siliwangi Kuningan pada Minggu, (03/03/24) kemarin.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan (Wawan Setiawan, S.Hut., MT.) Gelar Pangan Asal Hewan Murah ini merupakan kali pertama di Kuningan. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengendalikan inflasi harga bahan pokok yang terjadi hari ini khususnya di Kabupaten Kuningan.

“…ini pertama kali yah, kami menggelar Pangan Hasil Hewan Murah ini dalam rangka ikut serta mengendalikan inflasi.” ujar Wawan.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Perkirakan Harga Beras Turun Mulai Minggu Depan, Ini Alasannya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama perusahaan dan UMKM Perikanan di Kabupaten Kuningan. Gelar Pangan Asal Hewan Murah ini menyediakan bahan pokok berupa 50 paket telur dengan harga Rp. 29.000 per kg, 50 paket daging ayam dengan harga Rp. 33.000 per kg dan beberapa pangan hasil olahan ikan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau oleh masyarakat.

“…diantaranya kami berkolaborasi dengan pihak perusahaan telor dan ayam juga UMKM Perikanan yaitu menjual telur dengan harga Rp. 29.000 per kilogram itu dibawah harga pasar. Kedua juga menjual daging ayam dengan harga Rp. 33.000 per kilogram sama dibawah harga pasar,” tutur Wawan.

Baca: Diskanak Kuningan Gelar Pangan Asal Hewan Murah Guna Stabilkan Harga Telur dan Daging Ayam

Masyarakat cukup antusias dan menyambut baik dengan adanya Gelar Pangan Hasil Hewan murah ini, terlihat dari banyaknya masyarakat yang berkunjung dan stok daging serta telur yang disediakan habis dalam waktu dua jam dari pukul 07.00 – 09.00 Wib.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan Wawan Setiawan S.Hut., MT. berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat ditengah inflasi atau melonjaknya harga bahan pokok seperti beras, daging dan telur hari ini.

“…mudah-mudahan kegiatan ini kita membantu yah mengurangi beban masyarakat termasuk juga menggandeng perusahaan mereka juga tetap untung, jadi sama-sama diuntungkan lah.” pungkasnya. (niko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top