Pj Gubernur Jabar Perkirakan Harga Beras Turun Mulai Minggu Depan, Ini Alasannya

Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin saat meninjau salah satu grosir beras sambil berdialog dengan pembeli. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Bandung) – PJ Gubernur Jawa Barat (Bey Triadi Machmudin) memperkirakan bahwa harga beras akan turun mulai Minggu depan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bey usai ia meninjau ketersediaan dan harga beras di Pasar Sederhana Kota Bandung pada Jumat, (01/03/24) kemarin.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Meninjau Harga Beras di Pasar Sederhana Kota Bandung

Bey mengatakan bahwa diperkirakan harga beras akan turun mulai Minggu depan dikarenakan sudah memasuki masa panen raya, terlebih hari ini di Pasar Sederhana Kota Bandung khususnya harga beras mulai turun walaupun hanya turun seharga Rp. 200.

“…tapi menurut perkiraan minggu-minggu depan akan turun karena mulai panen raya dan juga tadi pedagang dari grosir juga sudah mulai turun harga berasnya walaupun hanya 200 rupiah tapi juga setelah panen raya akan turun lagi…,” ujar Bey.

Baca: Pj Gubernur Jabar Cek Ketersediaan dan Perkembangan Harga Beras

Disamping itu Bey juga menambahkan bahwa perkiraan turunnya harga beras mulai Minggu depan dipengaruhi juga oleh operasi pasar yang dilakukan BULOG dengan menjual harga beras Rp. 10.900 per kg dan bantuan pangan dari pemerintah untuk masyarakat yang berhak menerima.

“…juga karena bulog telah melakukan operasi pasar dan juga sudah adanya bantuan pangan langsung kepada masyarakat berupa beras yang 10kg jadi mudah-mudahan nanti harga beras akan terus turun menuju harga yang wajar.” pungkas Bey. (niko)

0 thoughts on “Pj Gubernur Jabar Perkirakan Harga Beras Turun Mulai Minggu Depan, Ini Alasannya”

  1. Pingback: Diskanak Kuningan Gelar Pangan Asal Hewan Murah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top