Gelar Seminar Stunting, KMK Bandung Raya Jadi Mitra Edukasi dan Pencegahannya

Foto bersama pemateri dengan peserta seminar stunting beserta KMK Bandung Raya saat penutupan. Foto:rekamjabar.com/niko

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – KMK (Keluarga Mahasiswa Kuningan) Cabang Bandung Raya menggelar Seminar Stunting dengan tema “Pendekatan Holistik Penanganan Stunting; Kebijakan Pemerintah, Dukungan Keluarga dan Aspek Spiritual” di Aula Balai Desa Silebu Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan pada Sabtu (30/03/24).

Acara Seminar Stunting ini diinisiasi langsung oleh KMK Bandung Raya dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan DPPKBP3A Kabupaten Kuningan serta beberapa organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna Nirwana Desa Silebu, IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) Cabang Cirebon dan HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari kader PKK dan Pemuda Desa Silebu sebagai kontributor dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting di Desa Silebu Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Silebu Asep Yusuf Hamdani S.Sos. Turut hadir juga sebagai pemateri dr. H. Agah Nugraha, MKM. (Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan) dan Anas, S.Sos., M.Si., MM. (Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Kabupaten Kuningan).

Ketua KMK Bandung Raya Mentari Agustiani mengatakan bahwa digelarnya acara ini dalam rangka kontribusi KMK Bandung Raya dalam pencegahan stunting melalui edukasi.

“…Seperti yang Kita tau bahwa permasalahan stunting merupakan permasalahan yang cukup krusial, mengingat angka stunting Kabupaten Kuningan cukup tinggi. Maka kami sebagai organisasi mahasiswa Ingin mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu point ke tiga (pengabdian) terhadap masyarakat, dimana ini bentuk kami perduli terhadap permasalahan yang ada di Kuningan.” ujar Mentari.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya acara Seminar Stunting tersebut dan berharap bisa menjadi satu langkah pencegahan melalui edukasi kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut menyukseskan acara ini dan semoga dengan adanya seminar stunting diharapkan dapat memberikan edukasi, ilmu dan keberkahan bagi Kita semua.” pungkasnya.

Baca Juga: Gelar Musyawarah Luarbiasa, KMK Bandung Raya Kini Punya Ketua Baru

Ketua KMK Bandung Raya Mentari Agustiani saat memberikan sertifikat penghargaan kepada dr. Agah Nugraha, MKM (Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kuningan)

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Agah Nugraha, MKM memberikan apresiasi kepada KMK Bandung Raya atas terselenggaranya acara ini, dan berharap acara Seminar Stunting yang digelar dapat menjadi langkah baik dalam pencegahan stunting di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah KMK Bandung Raya bisa berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Silebu dan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan umum nya dan dalam penanganan stunting pada khusus nya. Mudah-mudahan seminar ini dapat memberikan manfaat baik bagi mahasiswi KMK Bandung Raya yang merupakan calon-calon ibu di masa depan ataupun bagi masyarakat disekitarnya. Saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk KMK Bandung Raya.” ungkap dr. Agah.

Ketua KMK Bandung Raya Mentari Agustiani saat memberikan sertifikat penghargaan kepada Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Kabupaten Kuningan Anas, S.Sos., M.Si., MM.

Senada dengan dr. Agah Nugraha, MKM, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Kabupaten Kuningan Anas, S.Sos., M.Si., MM. juga memberikan apresiasi atas adanya Seminar Stunting yang digelar KMK Bandung Raya.

“Sudah sangat bagus, dengan tujuan luar biasa untuk mengedukasi.” ungkapnya.

Selain itu juga Ketua Karang Taruna Nirwana Silebu Muhammad Albiansyah sangat berterimakasih atas adanya Seminar Stunting yang dilaksanakan di Silebu serta berharap dapat menambah informasi dan edukasi serta membantu menurunkan angka stunting di Silebu.

“…kami menyadari bahwa stunting merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Indonesia. Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan kesehatan yang tepat untuk mencegah stunting. Melalui seminar ini, kami berharap dapat memberikan informasi dan edukasi yang dapat membantu mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di desa silebu.” tutur Alby. (niko)

2 thoughts on “Gelar Seminar Stunting, KMK Bandung Raya Jadi Mitra Edukasi dan Pencegahannya”

  1. сауна вулкан новый уренгой телефон чистопольская 67 казань на карте электрички со спирово до твери на завтра
    кухни по индивидуальному заказу иркутск следственный отдел мурома новый трамвайные пути краснодар

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top