Yosa Anggota DPRD Jabar Kunjungi BKD DIY, Sharing Session Manajamen dan Kompetensi ASN

Foto : istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com (DIY) – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunker (kunjungan kerja) ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait manajemen ASN dan Pelatihan serta Pengembangan Kompetensi ASN, bertempat di BKD DIY, Jl. Jend. Sudirman no. 5. Kamis, (14/3/24).

Dalam kunjungan tersebut anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono  menyampaikan tujuan kunjungan ini dilakukan dalam rangka memahami pengelolaan manajemen kepegawaian dilingkungan Pemerintah Daerah DIY.

Kunjungan ini mencerminkan semangat sinergi antar daerah, di mana Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat berupaya memahami praktik terbaik dalam pengelolaan kepegawaian. Menurut Yosa politisi Partai Demokrat Dapil XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar), penguatan sistem kepegawaian di suatu daerah dapat memberikan kontribusi positif terhadap efektivitas dan efisiensi pelayanan publik.

Dikatakannya, keberhasilan suatu organisasi pemerintahan tidak terlepas dari peran penting SDM yang berkualitas dan efisien. Perkembangan kian dinamis dan terus berkembang, peran pengawasan dan pengelolaan kepegawaian menjadi kunci utama untuk menjamin sumber daya manusia yang dimiliki oleh pemerintah mampu beradaptasi dalam memberikan pelayanan publik yang optimal.

“Kunjungan ini tentunya dapat menjadi sharing session antara DPRD Provinsi Jawa Barat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan pertukaran informasi dan strategi menjadi sesuatu yang menarik, mengingat kedua daerah antara Jogja dan Jabar memliki kesamaan yaitu daerah budaya dan pariwisata. Tentunya pengelolaan kepegawaian pun harus mencerminkan budaya di masing-masing daerah karena akan membentuk ciri khas dan identitas suatu bangsa”. tutup Yosa

(Mr)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top