Terpantau Nyoblos di TPS 02 Winduhaji Kuningan, Ridho Suganda Beri Pesan Begini

H. M. Ridho Suganda, S.H., M.Si. bersama istrinya Hj. Yuana Woelansarie, S.H. saat menunjukan surat suara yang telah dicoblos dan dilipat kepada media sebelum dimasukan ke dalam kotak suara. Foto: Rekamjabar/M.Ramdan.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – H. M. Ridho Suganda, S.H., M.Si. Mantan Wakil Bupati Kuningan 2019 – 2023 terpantau melaksanakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di TPS 02 Kelurahan Winduhaji Kabupaten Kuningan pada Rabu (14/02/24).

Menurut pantauan reporter Rekamjabar.com Ridho datang sekitar pukul 10.00 Wib pagi tadi bersama istrinya Hj. Yuana Woelansarie, S.H. Saat tiba di TPS Ridho bersama istrinya ikut mengantri seperti masyarakat lainnya untuk menunggu giliran melakukan pencoblosan.

Sempat terlihat juga ia bersama istrinya menunjukan surat suara yang telah ia coblos dan dilipat kepada awak media sebelum dimasukan ke dalam kotak suara.

Baca Juga: Unik, Petugas di TPS Ini Kenakan Jubah Gamis, Mirip Jemaah Haji

Ridho berharap Pemilu 2024 khususnya di Kuningan yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pesta rakyat bersama.

“ya… harapan kita pasti Pemilu itu harus berjalan dengan lancar sesuai aturan dan juga kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang demokrasi yang nantinya akan menghasilkan kepemimpinan nasional lima tahun kedepan dan kepemimpinan di Kabupaten Kuningan khususnya. Jadi mudah-mudahan ini bisa menjadi pesta rakyat yang betul-betul sebuah pesta demokrasi yang hasilnya bisa dipertanggungjawabkan dan yang terpilih amanah dalam menjabat.” ungkapnya saat disambangi reporter Rekamjabar.com usai ia melakukan pencoblosan.

Disamping itu ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan agar bisa terlibat dalam Pemilu 2024 ini tanpa adanya money politic. Ia menganggap adanya money politic akan menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia dan berharap agar tidak ada praktek tersebut di Kabupaten Kuningan.

“…dalam setiap kontestasi politik itu harus diadakan dengan sistem yang baik, aturan yang ditaati dan masyarakat bisa melibatkan dirinya dalam setiap pemilihan, tentunya tanpa adanya money politic. Karena setiap adanya hal tersebut tentunya akan menjadi ancaman buat bangsa kita, dan saya harap di Kuningan hal-hal seperti itu bisa diminimalisir.” tuturnya.

Baca Juga: Heboh Serangan Fajar Ketahuan, Bawaslu Langsung Sikat

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang telah menyelenggarakan Pemilu 2024 seperti KPU, Bawaslu, KPPS dan unsur lainnya.

“…dan juga rasa terimakasih kepada para petugas dari KPPS, PTPS dan juga Bawaslu, KPU dan juga seluruh jajaran TNI/POLRI saya ucapkan terimakasih karena sampai saat ini bisa melaksanakan pemilihan dengan aman, damai kondusif dan juga semuanya guyub dalam memilih.” pungkasnya. (m.ramdan/niko)

2 thoughts on “Terpantau Nyoblos di TPS 02 Winduhaji Kuningan, Ridho Suganda Beri Pesan Begini”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top