Tebing Batu Longsor Tutup Badan Jalan di Mandapajaya Kuningan Jawa Barat

Masyarakat dibantu Babinsa 1504/Subang sedang bergotong royong memindahkan material longsor yang menutupi jalan. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Akibat curah hujan yang sangat lebat disertai angin kencang, tebing batu cadas yang ada di Blok Kiara Lawang, Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan mengalami longsor, pada Sabtu (03/02/2024) sekira pukul 19.30 WIB.

Babinsa Koramil 1504/Subang Serka Suryanto dan Serka Yusup Pahtiar bersama warga setempat langsung turun ke lokasi dan melaksanakan karya bakti pasca longsor tebing batu cadas.

Baca Juga: Longsor Tebing Batu Cadas Tutup Akses Jalan Perbatasan Jabar-Jateng di Kuningan

“Longsornya tadi malam di Blok Kiara Lawang Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak. Lahan tersebut milik Perhutani, dengan ketinggian tebing 100 meter,” kata Serka Yusuf, Minggu (4/2/2024) siang.

Akibat kejadian tersebut, sambung Serka Yusuf, jalan raya provinsi Jalur Cilebak Kabupaten Kuningan ke Cilacap Jawa Tengah menjadi tertutup.

Baca Juga: Kodim 0615 Kuningan dan Polres Kuningan Gelar Senam Bersama, Dandim: Upaya Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu

“Atas kejadian tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja akses jalan tertutup.” ujar Serka Yusuf (Babinsa Koramil 1504/Subang).

Pihaknya juga menghimbau kepada warga setempat agar berhati-hati apabila melewati jalan tersebut karena batuan yang ada di tebing kemungkinan bisa longsor kembali mengingat curah hujan yang masih tinggi saat ini. Saat ini jalanan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dna roda empat. (niko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top