Kodim 0615 Kuningan dan Polres Kuningan Gelar Senam Bersama, Dandim: Upaya Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu

Personil Kodim 0615 Kuningan dan Polres Kuningan sedang senam bersama pagi tadi di Lapangan Makodim 0615 Kuningan. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Kodim 0615 Kuningan dan Polres Kuningan menggelar olahraga senam bersama dengan jajaran Forkopimda Kuningan, Bawaslu dan KPU Kuningan di Halaman Makodim 0615 Kuningan pada Jumat (02/02/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu dipaparkan langsung oleh Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan kepada awak media usai melaksanakan senam bersama.

“Kegiatan olahraga senam bersama ini dilaksanakan untuk mengeratkan lagi kebersamaan kita menjelang Pemilihan Umum yang tinggal 11 hari lagi akan di laksanakan. Hal ini penting buat kita semua supaya kita sinergi mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya.

Baca Juga: Eratkan Kebersamaan Jelang Pemilu 2024, Kodim Kuningan Gelar Senam Bersama Forkopimda

Dandim menjelaskan, bahwa Kodim 0615/KNG berperan penting dalam menjaga kondusifitas keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan negara merupakan ikhtiar yang harus dipanjatkan dalam doa kepada Yang Maha Kuasa semoga ikhtiar ini membuahkan hasil dan membuahkan manfaat yang besar untuk bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Terkait netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2024 Dandim 0615/KNG menyampaikan bahwa hal itu tidak diragukan lagi. Itu merupakan harga mati karena merupakan petunjuk dan arahan dari Pimpinan atas bahwa TNI maupun Polri.

“Ini pesta demokrasi, dan pesta itu harus dilaksanakan dengan riang dan gembira, happy, tidak boleh ada orang yang merasa tertekan. Dan disini kan Kodim 0615/KNG berperan dalam menjaga keamanan wilayah,” tuturnya.

Baca Juga: Dandim Lantik Personil TNI AD Kodim 0615/Kuningan Yang Naik Pangkat

Dandim berharap perjuangan dan doa kita dalam mewujudkan keamanan negeri khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan agar kondusif tetap terjaga dan masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman serta tahun politik dapat pemimpin yang diharapkan dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan khususnya.

3 thoughts on “Kodim 0615 Kuningan dan Polres Kuningan Gelar Senam Bersama, Dandim: Upaya Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu”

  1. Pingback: Tebing Batu Longsor sampai Menutup Badan Jalan di Kuningan Jawa Barat

  2. Pingback: Antisipasi Serangan Fajar dan Politik Uang, Bawaslu Kuningan “Caleg, Timses dan Masyarakat Bisa Dipenjara Jika Lakukan Politik Uang”

  3. Pingback: Kodim 0615/Kuningan Gelar Apel Mitra Babinsa 2024, Bersama Rakyat TNI Kuat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top