Rayakan Annyversary Ke-2, Komunitas Pendakian Official Tektoker Bandung Gelar Kemah Ceria Bersama

Bagikan:

Foto bersama para peserta dan kawan-kawan Official Tektoker Bandung pada Annyversary Ke-2. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Bandung) – Komunitas Pendakian Official Tektoker Bandung (OTB) merayakan Annyversary Ke-2 dengan syukuran dan Kemah Ceria Bersama di Ciwangun Indah Camp Lembang pada Sabtu-Minggu, (09-10/12/23).

Acara tersebut diikuti oleh 250 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai komunitas pendakian. Selain itu juga acara tersebut bekerjasama dengan 57 komunitas pendakian lainnya.

Selain dalam rangka merayakan Annyversary Ke-2 acara ini jugas digelar agar lebih mengeratkan silaturahmi antar pegiat OTB serta silaturahmi antar berbagai komunitas lainnya khususnya komunitas-komunitas pendakian yang masih kecil atau baru merintis.

“karena gini mereka itu kadang-kadang ketemu di jalan gak kenal, kadang-kadang mereka minder gitu kan karena ah gua komunitas kecil nih, kalo mereka komunitas besar kadang kadang gak mau negor karena malu dan lain-lain. Tapi dengan adanya acara ini tuh mereka bisa silaturahmi, ngobrol-ngobrol akhirnya saling kenal. Jadi sengaja kita kumpulin di momen Annyversary OTB ini, ya saling kenal ini loh komunitas baru, ohhh ternyata ada komunitas ini begitu…” ungkap Cikal selaku Ketua Pelaksana.

Pada momen Annyversari Ke-2 ini OTB mengambil tema “Hanya Rasa, Tanpa Kata, Bersama Lebih Baik”. Tema tersebut bermakna agar semua teman-teman OTB punya rasa saling memiliki OTB dan punya rasa kekeluargaan didalamnya.

“…gini loh OTB itu semenjak didirikan itu banyak permasalahan, jadi kalau kata pendiri-pendirinya itu sudah jatuh bangun lah mendirikan OTB ini sampai ada konflik ini itu. Jadi mereka ingin lah stopp gitu jadi kita tetap bersama, kita punya rasa sama-sama memiliki OTB..” ucap Cikal kepada rekamjabar.

Acara ini sendiri diisi dengan berbagai pematerian tentang berkegiatan di alam bebas, kirab bersama, pemotongan tumpeng, games, hiburan, bincang hangat dan ditutup dengan tracking atau hiking bersama.

Cikal berharap semoga OTB kedepannya semakin solid, kompak serta pegiatnya semakin banyak. Ia juga berharap semoga antar komunitas bisa saling kenal saling solid juga serta semakin terjaga kerukunannya.

“Harapan saya kedepanya semoga makin solid, makin kompak, anggotanya semakin banyak, terus buat temen-temen komunitas yang lain itu udahlah kita hilangkan ego kita sama-sama ko, yang namanya dunia pendaki ini sempit jadi disana pasti ketemu, disini pasti ketemu jadi kalau kita bermusuhan atau apa kan gak enak gitu kan. Jadi lebih baik hayu lah kita bareng-bareng satu visi, satu misi apalagi yang ada di Jawa Barat, memang susah menyatukan visi misi tapi kalau kita sama-sama legowo itu bisa.” pungkas Cikal. (niko)

1 thought on “Rayakan Annyversary Ke-2, Komunitas Pendakian Official Tektoker Bandung Gelar Kemah Ceria Bersama”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top