Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Bey Machmudin Ingatkan untuk Menjaga dan Memelihara Lingkungan

Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Barat saat sambutan dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Humas Jabar.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Bandung) – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” di Taman Ikon Sektor 8 Citarum Kabupaten Bandung pada Kamis, (20/06/24).

Turut hadir juga dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Jawa Barat, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat, Bambang Imanudin, Panglima Kodam III/Siliwangi, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, para Bupati dan Walikota di Kawasan Cekungan Bandung dan Metro Arebana, para Kepala Perangkat Daerah Lingkungan Hidup Jawa Barat.

Baca Juga: Pisah Sambut Kejati Jabar, Bey Machmudin: “Kami Harap Dapat Terus Bersinergi

Berbagai rangkaian acara diadakan dalam Kegiatan Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Jawa Barat Kegiatan tersebut diantarannya penghargaan kepada pemenang kompetisi video terbaik pengelolaan persampahan dan penandatanganan perjanjian multipihak tentang Komitmen Konservasi Lahan Kritis, Aksi Penanaman Pohon dan Pelepasan Ikan di Sektor 8 Sungai Citarum.

Baca: Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Menghadiri Acara Puncak Hari Lingkungan Hidup

Dalam acara tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan bahwa pemeliharaan lingkungan sangat penting untuk keberlanjutan hidup. Menurutnya, hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon, menggunakan listrik dengan bijak, dan hemat air bersih adalah cara-cara kecil untuk menjaga lingkungan.

Bey juga menegaskan bahwa “Keharusan mengubah perilaku dalam membuang sampah adalah kunci dalam menjaga lingkungan, mulai memilah sampah dari rumah dan bertahan tidak membuang sampah sembarangan sudah sangat membatu menjaga lingkungan.” pungkas Bey. (niko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top