Pj Wali Kota Cimahi Ajak Masyarakat Kawal Pilkada 2024

Pj Wali Kota Cimahi saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024. Foto: cimahikota go.id.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Cimahi) – Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada 2024 agar pesta demokrasi berlangsung dengan aman, demokratis, jujur dan bebas dari tekanan.

Dicky mengatakan “sampai pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih, pihak keamanan kami harapkan telah membuat langkah-langkah strategis untuk menjamin pelaksanaan tahapan Pilkada”. Dicky juga menambahkan bahwa “Pilkada harus dilakukan secara demokratis, jujur, tanpa tekanan dan damai” ujar Dicky.

Baca: Pj Walik Kota Cimahi Minta Seluruh Elemen Masyarakat Kawal Pilkada 2024

Dicky berharap Pilkada Kota Cimahi menghasilkan pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan Kota Cimahi agar terus berkembang sehingga dapat bersaing dengan kota lain di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Dicky juga mengingatkan ASN Cimahi untuk tetap bersikap netral.

“Yang perlu diingat Pilkada ini berlangsung dan untuk kepentingan Kota Cimahi berarti di situ tingkat netralitas menjadi perhatian besar, nentralitas ini meniadi sesuatu yang harus kita prioritaskan dan fokuskan,” tegas Dicky.

Untuk alasan ini, dia berkomitmen untuk menjaga dan memantau para ASN ini agar tidak terlibat dalam politik praktis di Pilkada 2024.

“Oleh karena itu saya selaku Penjabat Wali Kota Cimahi maka yang pertama kali yang harus saya lakukan pada kalangan ASN, saya jaga betul, apalagi bilamana di kalangan ASN ada yang mencalonkan di Pilkada,” ungkapnya.

Baca Juga: Netralitas ASN di Pilkada 2024

Jika ditemukan bahwa abdi negara tidak netral bahkan mengarahkan dukungan, pemerintah akan memberikan sanski sesuai aturan. Dicky ingin ASN tetap profesional meskipun ASN maju di Pilkada 2024.

“Normatifnya kami tempuh dulu, yang kedua bila mana rambu dan normatif ini sesuatu yang kami pahami dan sebagainya maka hendaknya ditaati dan bilamana ada yang tidak taat atau melanggar maka di situ ada punishment yang akan kita terpakan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

6 thoughts on “Pj Wali Kota Cimahi Ajak Masyarakat Kawal Pilkada 2024”

  1. Pingback: Jelang Pilkada Kota Bandung 2024, Bawaslu Kota Bandung Ajak Maysarakat Ikut Mengawasi

  2. Pingback: HUT ke-23 Kota Cimahi, Dicky Saromi Ajak Masyarakat Kolaborasi Wujudkan Cimahi Camperenik

  3. Your posts in this blog really shine! Glad to gain some new insights, which I happen to also cover on my page. Feel free to visit my webpage Webemail24 about SEO and any tip from you will be much apreciated.

  4. Having read your posts. I believed you have given your readers valuable information. Feel free to visit my website Seoranko and I hope you get additional insights about Bitcoin as I did upon stumbling across your site.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top