Pansus III DPRD Jabar Godok Raperda Tentang IPTEK Jawa Barat

Foto : istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com (Jakarta) – Panitia Khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah di bawah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di DKI Jakarta, Selasa (15/5/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi serta masukan terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang Tata Kelola Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Jawa Barat yang sedang digodok oleh Pansus III.

Salah seorang anggota Pansus III, H.Yosa Octora Santono,S.Si.,M.M menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan upaya penting dalam proses perumusan regulasi yang komprehensif dan berbasis data.

“Kami ingin memastikan bahwa peraturan yang kami buat dapat mendorong inovasi dan penelitian di Jawa Barat secara komperhensif dan sesuai dengan kebutuhan daerah,” ujarnya.

Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN memaparkan berbagai program dan inisiatif yang telah dilakukan serta tantangan dan peluang dalam pengelolaan riset dan inovasi di daerah.

Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus melakukan dialog dan konsultasi dengan berbagai pihak terkait guna menyempurnakan rancangan peraturan daerah ini.

“Kami ingin regulasi ini tidak hanya menjadi dokumen administratif, tetapi benar-benar memberikan dampak nyata bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Jawa Barat,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang konstruktif dan aplikatif, sehingga Jawa Barat bisa menjadi salah satu provinsi terdepan dalam bidang penelitian dan inovasi di Indonesia.

6 thoughts on “Pansus III DPRD Jabar Godok Raperda Tentang IPTEK Jawa Barat”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top