Kuatkan Tupoksi Pengurus PC dan PAC, LDII Kuningan Gelar Konsolidasi

Bagikan:

Suasana saat gelaran konsoldiasi. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Kuningan) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan menggelar Konsolidasi dalam rangka Penguatan Peningkatan Kapasitas Bersama untuk seluruh Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak cabang dan Pimpinan Cabang LDII se-Kabupaten Kuningan di Grage Resort Hotel Kuningan pada Rabu – Kamis (27-28/12/23).

Kegiatan ini merupakan penguatan internal organisasi yang digelar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas sumberdaya manusia yang ada di internal DPD LDII Kabupaten Kuningan.

Suasana saat konsolidasi berlangsung. Foto: Istimewa

Ketua LDII Kuningan Ustad Sutarjo, S.Pd mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam kondolidasi ini diantaranya adalah masalah peningkatan mutu SDM termasuk di dalamnya penguatan peran dan kontribusi organisasi. Yang menjadi indikator ketercapaian dari konsolidasi kali ini adalah warga dan generasi muda LDII bisa memahami dan mengoptimalkan tupoksinya secara internal dalam organisasi, sehingga kontribusi nyata LDII untuk Bangsa semakin optimal pula.

“…tema yang kita ambil kali ini adalah Implementasi karya, komunikasi dan kontribusi LDII sebagai Organisasi Profesional. Sekaligus kita melaksanakan konsolidasi organisasi LDII untuk peningkatan mutu di internal sendiri dengan tujuan pertama adalah memberikan ilmu terhadap warga LDII khususnya kepada pengurus LDII sehingga Pengurus memahami secara menyeluruh organisasi LDII dan juga untuk mencetak generasi-generasi yang faham tentang LDII ” ungkapnya.

Ia berharap dari adanya konsolidasi ini Pengurus dan generasi muda LDII bisa memberi manfaat bukan hanya untuk internal tapi juga bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“…saya berharap dengan adanya agenda ini, generasi muda LDII ini bukan hanya bisa bermanfaat buat internal, tapi juga bisa bermanfaat untuk warga masyarakat sekitarnya.” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top