Kreatif, Desa Silebu Gelar Kampung Ramadhan

PJ Bupati Kuningan saat diajak berkeliling Kampung Ramadhan sembari berbincang dengan Karang Taruna Nirwana Silebu. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Desa Silebu Kabupaten Kuningan kembali menggelar Kampung Ramadhan ke-7 di Alun-Alun Desa Silebu Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan dari Sabtu, (16/03/24) sampai Selasa (09/04/24).

Acara ini digelar oleh Karang Taruna Nirwana Desa Silebu yang bekerjasama dengan Perangkat Desa Silebu serta organisasi mahasiswa dan pemuda seperti IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan), KMK (Keluarga Mahasiswa Kuningan) Bandung Raya dan HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Cirebon.

Kampung Ramadhan Desa Silebu yang Ke-7 kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh PJ Bupati Kuningan Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat pada, M.Pd. pada Sabtu, (16/03/24). Turut hadir juga Kadinsos, Perwakilan Disdikbud, Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, Forkopimcam Pancalang, Kepala Desa Silebu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna Kabupaten, serta masyarakat setempat.

Baca: Buka Kampung Ramadhan Ke-VII, Pj Bupati Katakan Ini Sangat Luar Biasa

Dalam sambutannya, PJ Bupatui Kuningan mengatakan bahwa Kampung Ramadhan ini merupakan syiar bersama untuk saling menguatkan dan mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan dengan kebaikan dan amal shaleh.

“Kenapa Kampung Ramadhan, karena kita harus mengenang dan mengenal. Meregenerasikan kepada adik-adik kita dan anak-anak kita bahwa keagaaman di Desa Silebu ini sudah kuat.” ujar Iip Hidajat.

Selain itu Iip Hidajat juga mengajak untuk mempertahankan dan terus memperkuat, sehingga kegiatan ini bisa menjadikan sebuah kemaslahatan.

“Nu jauh urg dekeutkeun, nu dekeut urang layeutkeun, nu layeut urang paheutkeun, geus paheut urang silih wangikeun. Silih wangikeun itu kekeluargaan dan kebersamaan.” tandasnya.

Terakhir Iip Hidajat menyampaikan kekagumannya bahwa kekeluargaan dan kebersamaan itu sudah dilakukan di Desa Silebu dengan Kampung Ramadhan setiap tahunnya, yang diisi oleh kegiatan keagaamaan dan perekonomiannya, “ini sangat luar biasa.” pungkasnya.

Kegiatan dilanjut dengan penguntingan pita gapura selamat datang di Kampung Ramadhan ke-VII oleh Pj Bupati disaksikan oleh para tamu undangan, kemudian berkeliling melihat para pedagang UMKM yang sedang berjualan di alun-alun Desa Silebu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top