KPU Kuningan Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Kepada Mahasiswa Kuningan di Bandung Raya

KPU Kabupaten Kuningan berfoto bersama mahasiswa Kuningan di Sekretariat KMK Bandung Raya, Rabu 20/12/2023). Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Bandung) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada mahasiswa UIN Bandung di Sekretariat Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya, Rabu (20/12/2023).

Berdasarkan berita acara KPU Kabupaten Kuningan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari bentuk kepedulian KPU terhadap generasi millenial dan generasi z. “Dalam data KPU, sebagai pemilih generasi milenial memiliki pengaruh di atas 40%”, tulis berita acara tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dibuka langsung oleh Bapak Dudung Abdu Salam, M.Pd. selaku Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan. Dalam sambutannya, Bapak Dudung mengajak kepada para anggota Keluarga Mahasiswa Kuningan sebagai generasi muda untuk mendaftarkan diri dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebagai bentuk kontribusi di daerahnya masing-masing.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu pembekalan materi. Materi yang pertama disampaikan oleh Bapak Dr. H. Uu Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H. dengan tema“Menguatkan Peran GenerasiZzillenial dalam Pemilu 2024”. Materi yang kedua disampaikan oleh Bapak M. Lukman Hakim, M.Ag. dengan tema “Peran Pemuda Islam dalam Pemilu Sukses 2024”. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab bersama anggota Keluarga Mahasiswa Kuningan dan diakhiri dengan sesi poto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top