Komeng Semakin Di Depan, Suaranya Unggul Telak di Jawa Barat Tinggalkan Calon Lainnya

Foto Komeng yang cukup unik dan nyeleneh di surat suara. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com – Suara Komeng unggul telak di Jawa Barat.

Komedian ternama yang mempunyai nama asli Alfiansyah Bustomi tersebut diketahui mencalonkan diri sebagai DPD RI dari Dapil Jawa Barat dengan nomor urut 10.

Masyarakat cukup terkejut dengan pencalonan Komeng tersebut karena ia tidak pernah terlihat memasang balohi besar ataupun melakukan kampanye secara terbuka. Masyarakat mengetahui pencalonan tersebut ketika menginjak hari pelaksanaan Pemilu 2024, karena melihat namanya di daftar Calon DPD RI Dapil Jawa Barat yang dipasang oleh petugas KPPS.

Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan perolehan suara sementara yang didapat oleh Komeng. Walaupun tidak banyak melakukan kampanye perolehan suara sementara yang didapatkan Komeng cukup mencengangkan. Ia memperoleh suara sementara terbanyak.

Baca Juga: Update Sementara Real Count KPU Pilpres 2024 di Jawa Barat

Tangkapan layar dari website KPU yang menunjukan perolehan suara sementara Komeng. Foto: Istimewa.

Merujuk pada data Kpu.go.id perolehan suara sementara untuk Komeng 719,394 (10,07%). Ini menjadikanya sebagai calon dengan perolehan suara terbanyak dari 54 calon lainnya. Posisi kedua disusul oleh Aanya Rina Casmayanti, S.E. dengan perolehan suara sementara sebesar 319,231 (4,47%) dan disusul Jihan Fahira di posisi ketiga dengan peorlehan suara sementara 285,761 (4%).

Ada yang cukup unik dari pencalonan Komeng dalam kontestasi Pemilu 2024 ini yaitu foto Komeng yang cukup unik dan nyeleneh dalam surat suara hingga menarik perhatian masyarakat. Hal itu pula yang mendongkrak suaranya dalam Pemilu 2024 ini, karena foto tersebut banyak menarik perhatian masyarakat.

Terlihat foto Komeng dalam surat suara menggunakan kemeja biru dengan ekspresi wajah yang keheranan dan mata melotot, hal itu terlihat jenaka bagi pemilih yang melihat fotonya dalam surat suara.

Dilansir dari cnbcindonesia.com Komeng menjelaskan bawha Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan saran agar para caleg memakai pakaian ciri khas atau pakaian adat. Namun, ia lebih memilih memberikan foto tersebut.

Baca: Viral Alasan Komeng Pakai Foto Nyeleneh di Surat Suara

“Soal foto itu KPU minta foto buat kertas suara. KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat, katanya. Terus saya bilang, ‘Boleh enggak, ya?’. ‘Boleh’. Ya sudah, berarti kalau enggak melanggar, saya kasih foto yang itu.” ujar Komeng.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin terlihat lebih beda dari yang lain dalam foto tersebut. “Cuma mau tampil beda aja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak.” pungkasnya. (niko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top