Ini Profil Katarina Endang Sarwestri, Kajati Jabar yang Baru

Katarina Endang Sarwestri. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com – Katarina Endang Sarwestri resmi menahkodai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menggantikan Ade T Sutiawarman.

Katarina resmi dilantik pada Selasa, (11/06/24) oleh Jaksa Agung RI ST. Burhanudin di Aula Gedung Utama Lt. 11 Kejaksaan Agung RI. Nama Katarina sudah tidak asing lagi di Jawa Barat sebab Jaksa kelahiran Boyolali tersebut pernah menjabat sebagai Asisten Bidang Pembinaan dan Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Jawa Barat.

Baca Juga: Pisah Sambut Kejati Jabar, Bey Machmudin: “Kami Harap Dapat Terus Bersinergi

Diketahui sebelumnya Katarina Endang Sarwestri pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karawang kemudian menjabat sebagai Kajari Kota Bogor pada tahun 2014.

Baca: Resmi Dilantik Jadi Kajati Jabar, Ini Profil Katarina Endang Sarwestri

Katarina Endang Sarwestri. Foto: Istimewa.

Tahun 2023, Katarina dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Prestasi Katarina sebagai jaksa tidak main-main, Katarina pernah menangani kasus korupsi TPPU dalam pemberian Kredit Pegawai dari Bank Jogja kepada karyawan PT Transvision Yogyakarta pada 2019 dan 2020 senilai 27 miliar lebih. Katarina pernah menajdi Pendamping proyek Strategis (PPS) pada pekerjaan pembangunan Pelabuhan Perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan DIY sebesar 108.602 miliar. Katarina juga pernah menjadi PPS pembanguna ruas jalan dan jembatan Tawang – Ngalang segmen IV senilai 78 miliar lebih.

Baca: Profil Katarina Endang Sarwestri, Kajati Jabar Perempuan Pertama yang Garang Lawan Korupsi

Tercatat Katarina pernah menjabat sebagai Direktur Pengamanan Pembangunan Strategi pada Jaksa Agung Muda Intelejen (Jamintel) Kejagung. Hingga akhirnya apda tahun 2024 ia dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Penyambutan Katarina Endang Sarwestri sebagai Kajati Jawa Barat dilakukan pada acara Pisah Sambut oleh Kejati Jawa Barat di Aula R. Soeprapto Lt. 8 Kantor Kejati Jabar Kota Bandung pada Kami, (13/06/24).

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin juga turut hadir dan ikut menyambut Katarina Endang Sarwestri sebagai Kajati Jawa Barat.

Dia mengucapkan selamat dan berharap sinergi dan kerjasama antara Kejati Jawa Barat dengan Pemprov Jawa Barat tetap terjalin.

“Kami berharap dapat terus bersinergi,” ungkap Bey. (niko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top