Ikatan Remaja Masjid Desa Parakan Gelar Pesantren Ramadhan

Foto bersama peserta Pesantren Ramadhan dengan Irmas, DKM dan Kepala Desa Parakan saat Pembukaan Pesantren Ramadhan. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Ikatan Remaja Masjid Desa Parakan menggelar Pesantren Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Jami Assa’adah Desa Parakan Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut merupakan program yang digelar oleh Ikatan Remaja Masjid Desa Parakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan dengan tujuan sebagai media belajar dan silaturahmi bagi generasi muda di Desa Parakan.

Baca Juga: Besaran Zakat Fitrah Tahun 2024 di Kota dan Kabupaten Wilayah Jawa Barat

Dalam gelarannya tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan dari hari Senin, 25 Maret 2024 sampai Kamis, 28 Maret 2024 dengan mengusung tema “Tingkatkan Iman & Taqwa Kepada Allah Swt sebagai Landasan Moral di Bulan Ramadhan” dan diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari anak-anak dan remaja di Desa Parakan.

Ketua Remaja Masjid M Isman mengatakan pihaknya berterimakasih kepada seluruh elemen dan unsur di masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Pesantren Ramadhan ini.

“…kegiatan ini merupakan program tahunan dan alhamdulillah selalu berjalan hampir sudah 5 tahun menyelenggarakan, tentunya berkat kerja sama anggota remaja Masjid dan kami ucapkan terimakasih juga kepada seluruh instansi, donatur yang telah partisipasi dalam kegiatan ini dan banyak mengucapkan terimakasih juga kepada jajaran DKM Desa Parakan, Aparatur Pemerintahan Desa yang telah support setiap kegiatan remaja masjid Desa Parakan.” tutur Isman.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Jami Assa’adah Desa Parakan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ikatan Remaja Masjid Parakan atas terselenggaranya Pesantren Ramadhan tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada adek-adek kita Ikatan Remaja Masjid Desa Parakan atas terselenggaranya kegiatan Pesantren Ramadhan ini.” ungkapnya.

Selain itu, senada dengan Ketua DKM, Kepala Desa Parakan juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini.

“…saya sangat mengapresiasi ya tentunya dan berterimakasih kepada panitia serta adek-adek remaja masjid yang m ngadakan acara ini. Semoga setelah selesai ya kegiatan pesantren Ramadhan ini Banyak ilmu yang di dapat oleh para peserta dan dengan ilmu, semoga iman dan taqwa kita terus terawat menuju ridhonya Alloh SWT.” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top