HUT ke-23 Kota Cimahi, Dicky Saromi Ajak Masyarakat Kolaborasi Wujudkan Cimahi Camperenik

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Cimahi) – HUT ke-23 Kota Cimahi jatuh pada hari ini 21 Juni 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Upacara Peringatan HUT ke-23 Kota Cimahi di Lapangan Apel Pemkot Cimahi pada Jumat, (21/06/24).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan jajaran pemerintah Kota Cimahi.

Dicky Saromi, PJ Walikota Cimahi mengungkapkan bahwa HUT ke-23 Kota Cimahi sangat berarti bagi Dicky.

“Ini ulang tahun yang sangat berarti,” ungkap Dicky. Ia juga menambahkan “karena sebagai Pj Walikota saya memimpin Upacara HUT ke-23 Kota Cimahi.” ujar Dicky kepada wartawan setelah prosesi Upacara Peringatan HUT ke-23 Kota Cimahi.

Baca Juga: HUT Kota Cimahi ke-23, Wali Kota: Golden Age Kota Cimahi

Menurutnya, usia 23 adalah _golden age_ atau usia emas. “Jadi kalau pengandaiannya usia 23 itu adalah mereka yang sudah selesai dalam pendidikan formilnya, artinya Kota Cimahi tinggal berkiprah karena pendidikan dan pembinaan untuk Kota Cimahi secara formil harusnya sudah selesai.” tutur Dicky.

Dicky juga mengatakan pada HUT ke-23 Kota Cimahi ini, pemerintah mempunyai tantangan tersendiri terkait problema yang masih dihadapi dan menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Cimahi.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, soal kemacetan, polusi, lingkungan, sunting, pengangguran, kemiskinan adalah hal-hal yang masih mewarnai kehidupan kota ini yang mau tidak mau itu mejadi tantangan kita untuk menuntaskannya terutama dalam mewujudkan Cimahi Camperenik 20 tahun mendatang.” tandas Dicky.

Dicky juga menambahkan bahwa “Pada HUT ke-23 Kota Cimahi ini mari kita semua menjadikan momen kebersamaan dan memaknainya bahwa kota ini perlu kita lakukan pembangunannya secara bersama-sama, sinergi dan berkolaborasi karena sesungguhnya kita memiliki potensi yang kuat untuk mewujudkan itu semua.” pungkas Dicky.

Baca Juga: Pj Wali Kota Cimahi Ajak Masyarakat Kawal Pilkada 2024

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan menyampaikan bahwa HUT ke-23 Kota Cimahi merupakan proses panjang Kita Cimahi untuk menjadi kota yang maju dan nyaman.

“Hari ini kita sama-sama memperingati HUT ke-23 Kota Cimahi yang tentu atas apa yang sudah kita capai bahwa Cimahi sejak awal berdiri sebagai kota otonom sampai hari ini telah banyak berubah. Tapi satu hal, bahwa ini adalah bagian dari proses panjang kita untuk membangun Cimahi sehingga Cimahi ini menjadi Kota yang maju yang nyaman, yang bisa memberi kebahagiaan untuk warga masyarakat.” ujar Dikdik.

Dikdik juga mengajak seluruh stakeholder Kota Cimahi agar berkolaborasi untuk mewujudkan Cimahi seperti yang diharapkan. (niko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top