Eratkan Solidaritas, Kamuning UIN Bandung Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan

Bagikan:

Foto bersama para peserta setelah penutupan POMK Kamuning 2023. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Bandung) – Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan (POMK) pada Jumat – Minggu, 29 September – 01 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dan diikuti oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan tersebut berisi berbagai kompetisi olahraga dari mulai badminton, futsal, PES, E-Sport dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para mahasiswa Kuningan dapat menjalin silaturahmi, menumbuhkan rasa semangat, sportifitas dan solidaritas sesama mahasiswa Kuningan yang terhimpun dalam KAMUNING tersebut.

Dhiya Aulia Akmal selaku Ketua Umum KAMUNING UIN Bandung berharap kegiatan ini menjadi media silaturahim, solidaritas dan kekeluargaan. Ia juga menuturkan agar silaturahmi, solidaritas dan kekeluargaan tidak berhenti di kegiatan ini namun harus tetap terjalin kedepannya dalam setiap kegiatan KAMUNING.

“Besar harapan dengan terlaksana nya kegiatan POMK untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi dulur-dulur semua dapat menjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan di event-event KAMUNING yang akan di laksanakan di kemudian hari.” Tutur Akmal pada kesempatan sambutannya di acara POMK.

Senada dengan Dhiya, Adi Mudiana selaku perwakilan alumni juga berpesan sekaligus berharap agar kegiatan POMK kedepannya lebih meriah dan solid karena solidaritas merupakan karakter dari KAMUNING.

“Semoga dikemudian hari banyak acara POMK yang lebih meriah dan lebih solid lagi, karena dalam KAMUNING itu ada beberapa filosofi, dan tentu dibangun oleh senior-senior kita, salah satunya IIS (Intelektualitas, Integeritas dan Solidaritas) yang bisa dikatakan semacam karakter dari Mahasiswa Kuningan itu sendiri.” Ungkap Adi dalam sesi sambutannya.

Pada kegiatan POMK 2023 sendiri terdapat tiga rangkaian kegiatan yaitu pembukaan oleh Dewan Pembina KAMUNING UIN Bandung Muhammad Alfiansyah dan dilanjut dengan pertandinga E-Sport yang dilakukan di hari pertama pada Jumat, 29 September 2023 yang bertempat di Sekretariat KMK Bandung Raya Kec. Cileunyi Kabupaten Bandung, dilanjutkan dengan pertandingan badminton khusus putri pada hari kedua Sabtu, 30 September 2023 di GOR Pasanggrahan Kec. Ujungberung Kota Bandung, dan ditutup dengan pertandingan futsal serta acara penutupan pada hari ketiga Minggu, 01 Oktober 2023 di GOR Adiguna Kec. Panyileukan Kota Bandung.

Kegiatan tersebut ditutup dengan keluarnya tiga juara dari tiga cabang perlombaan yaitu pelombaan E-Sport dimenangkan oleh alumni, perlombaan badminton dimenangkan oleh angkatan 2022 dan perlombaan futsal dimenangkan oleh angkatan 2021.

Pihak KAMUNING diwakili oleh Muhammad Hilmi selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah mendukung kegiatan POMK.

“Saya berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen KAMUNING yang telah ikut serta dan berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kegiatan POMK 2023.” Ucap Hilmi. (niko)

2 thoughts on “Eratkan Solidaritas, Kamuning UIN Bandung Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top