Diduga Konsleting Dinamo, Empat Freezer Terbakar Saat Dikirim

Bagikan:

Frezzer yang terbakar saat dikirim dan diturunkan dari kendaraan pengangkut. Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan

Rekamjabar.com (Kuningan) – Empat buah freezer yang sedang dikirim tiba-tiba terbakar di Jl. Cigugur – Cisantana Lingkungan Puhun RT/RW 13/04 Blok Mayasih Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kab. Kuningan pukul 13.00 Senin (06/11/2023).

Empat buah freezer yang diangkut oleh mobil barang Hino Light Truck dengan Nopol B 9264 TDE milik PT. SAYAP MAS UTAMA tersebut terbakar saat sedang dikirim menuju Toko Cucu di Cisantana Cigugur Kuningan Jawa Barat.

Menurut keterangan Abdul Yusup selaku korban sekaligus supir dalam pengiriman tersebut mengatakan ia baru saja selesai melakukan pengiriman dari Pancalang dan Kramatmulya dan akan lanjut bertolak melakukan pengiriman ke Toko Cucu di Cisantana Kuningan namun tanpa disadari ternyata keempat frezzer yang ia bawa terbakar. Yusup dibantu warga lainya langsung menurunkan frezzer tersebut ke jalan agar api tidak merembet ke mobil dan menimbulkan kebakaran yang lebih besar.

Atas laporan kejadian tersebut UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan langsung menurunkan 6 anggota tim untuk memadamkan api didampingi oleh Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kuningan, anggota Polsek Cigugur dan Koramil Cigugur. Setelah dilakukan penyelidikan diduga kebakaran tersebut disebabkan Konsleting Dinamo pada salah satu mesin Freezer.

Karena peristiwa ini arus lalu lintas dari Kuningan menuju Cigugur dan Cisantana sempat tersendat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan mobil masih bisa diselamatkan. Namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai lima belas juta rupiah.

Atas kejadian ini Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kuningan Mh. Khadafi Mufti menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada terhadap potensi kebakaran, tidak melakukan hal yang dapat menyebabkan konsleting listrik, pemerintahan desa setempat wajib membuat proteksi kebakaran di lingkungan pemukiman sebagai langkah antisipasi awal dan apabila terjadi kebakaran segera laporkan ke kantor UPT Damkar terdekat. (niko)

1 thought on “Diduga Konsleting Dinamo, Empat Freezer Terbakar Saat Dikirim”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top