Menjelang Akhir Jabatan, Bupati Kuningan Acep Purnama Lantik 94 Kades Baru

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H. memimpin pembacaan ikrar pelantikan. Foto: Rekamjabar/Niko.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H melantik 94 kepala desa yang baru di pendopo Kantor Bupati Kuningan pada Selasa (03/10/23).

Kepala desa yang dilantik oleh Bupati Kuningan tersebut merupakan kepala desa yang terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sernetak yang diadakan pada Agustus 2023 kemarin di Kabupaten Kuningan.

Para kepala desa tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H disaksikan oleh sekertaris daerah Kuningan, inspektur dan rohaniawan. Dalam pelantikan tersebut juga dibacakan fakta integritas yang ditandatangani oleh bupati Kuningan dan perwakilan para perwakilan kepala desa.

Dalam kesempatan sambutannya bupati Kuningan menyarankan agar pejabat kepala desa bisa merangkul semua pihak karena tidak ada lagi perbedaan dalam tubuh pemerintahan maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya sarankan lakukan rekonsoliasi, rangkul semua pihak, tidak ada lagi perbedaan dalam tubuh pemerintahan dan tubuh pelayanan.” Ungkapnya dalam sambutan yang diberikan.

Ia juga berharap agar para pejabat kepala desa melakukan rekonsoliasi dan rangkulan bersama untuk membangun desa. Adapun terkait masalah yang terjadi dalam pesta demokrasi Pilkades kemarin ia harap agar diselesaikan dengan arif dan bijaksana.

“Sudahlah selesai masalah pesta demokrasi… semua selesai dengan arif dan bijaksana saatnya kita membangun rekonsiliasi saatnya kita berangkulan dan membangun desa.” Ujarnya kepada rekamjabar.

Ia juga menanggapi terkait penggantian pejabat desa yang dilakukan tanpa sabab musabab. Ia harap penggantian pejabat desa tidak diukur dari masalah dukungan tapi diukur dari loyalitas saanw dedikasinya.

“Tadi saya sudah camkan… urusan dukung mendukung sudah selesai. Berikan pelajaran kepada perangkat desa apabila akan ada pesta demokrasi di desanya, netral!!! sehingga tidak lagi ada mengganti perangkat desanya tanpa sesuatu sebab. Sebab ukurannya dedikasi, loyalitas, lalu kompetensi dan kemampuan kinerja.” Ungkapnya.

Menanggapi harapan bupatitersebut kepala desa juga akan berusaha melakukan hal sesuai yang dianjurkan oleh bupati.

“Ya karena sudah pemilihan kepala desa ya ya itu yang harus kita pegang jangan sampai mengantikan atau menggeserkan seenaknya karena pasti ada aja. Karena untuk kemajuan desa kita harus lebih semangat lagi. Jadi bismillah kita harus bisa lebih semangat lagi untuk kemajuan desa, kemarin mungkin pelajaran, yang keduanya kita harus bisa lebih semangat lagi”. Ungkap N.Ecih, S.H (Kades Garatengah) gang hadir dalam pelantikan.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa bersama, pengucapan selamat dari Bupati Kuningan kepada para kades dan foto bersama Bupati Kuningan beserta pada kepala desa. (niko)

1 thought on “Menjelang Akhir Jabatan, Bupati Kuningan Acep Purnama Lantik 94 Kades Baru”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top