BKPRMI Kuningan Gelar P2KG, Yosa : Guru Ngaji Cetak Generasi Qurani

Pengurus BKPRMI Kuningan berfoto bersama para tamu undangan dan peserta Pembinaan Peningkatan Kualitas Guru Ngaji, Minggu (29/10/2023).

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Pembinaan Peningkatan Kualitas Guru Ngaji TKA-TPA (P2KG) Tahun 2023 di Aula Wisma Permata pada Minggu (29/10/2023) pagi.

Kegiatan dengan tema “Meningkatkan Kualitas Guru TPA yang Handal dan Berkualitas” tersebut dihadiri oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si.; Kasi PD PONTREN Kemenag Kabupaten Kuningan, H. Ayub Ahmad Furqon Aminullah, M.Ag.; Direktur LPPTKA BKPRMI Jawa Barat Ustad Asep Marpudin, M.Pd.I, Dirda LPPTKA BKPRMI Kuningan Andi Kurniadi,SE dan Pembina BKPRMI Kabupaten Kuningan H.Yosa Octora Santono, S.Si. MM yang juga menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan, Dr. Insan Nulyaman, M.Pd.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan tersebut ditujukan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa serta bertujuan agar anak-anak dapat mencintai Al-Qur’an sebagaimana mestinya.

“Jadi alhamdulillah ini para pejuang Al-Qur’an pak, tanpa digaji insyaallah (ikhlas) ya. Dan melalui kegiatan ini mudah-mudahan bisa memotivasi (guru ngaji) dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, tentu dalam rangka bagaimana anak-anak kita cinta Al-Qur’an,” kata Insan Nulyaman.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina BKPRMI Kabupaten Kuningan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Yosa Octora Santono mengatakan bahwa tiga tahun terakhir kita selalu kegiatan dengan BKPRMI Kuningan dan bantuan provinsi ada dana hibah untuk BKPRMI Kab.Kuningan.

“Mengingat BKPRMI merupakan organisasi yang melakukan pembinaan terhadap guru ngaji melalui LPPTKA, sudah tiga tahun ini kami di provinsi selalu ada Banprov lembaga dari provinsi khususnya untuk BKPRMI Kabupaten Kuningan,” kata Yosa legislator muda pituin Kuningan.

Selain itu, menanggapi pernyataan ketua umum yang mengatakan bahwa pada bulan Desember nanti akan ada pelatihan kembali selama tiga hari, Yosa selaku pembina BKPRMI Kuningan memastikan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara gratis sepenuhnya untuk para peserta .

“Tadi ada pertanyaan pak ketua, kegiatan pelatihannya gratis henteu? yang kegiatan pelatihan di hotel, saya jamin insyaallah gratis” ucapnya dengan diamini dan tepuk tangan oleh segenap guru-guru ngaji.

Selanjutnya, Yosa berharap agar anak didik para guru ngaji TKA – TPA ini mejadi generasi yang akan turut membangun Indonesia kedepannya.

“Semoga para guru ngaji TKA TPA ini terus mencetak generasi penjaga pilar NKRI dan menjadi generasi yang Qurani.Aamiin YRA ” tutup Yosa Octora yang juga dicalonkan menjadi Anggota DPR-RI dapil X (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar).

(hafidz)

2 thoughts on “BKPRMI Kuningan Gelar P2KG, Yosa : Guru Ngaji Cetak Generasi Qurani”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top