Ukir Prestasi di Cabor Lompat Jauh, Robi Sumbangkan Emas untuk Kuningan

Robi Firmansyah menerima medali emas di podium Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jabar XIII 2023 cabor lompat jauh, Jumat (7/7/2023). Foto: Istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com  (Bandung) – Jumat, (7/7/2023) menjadi hari baik bulan baik untuk Robi Firmansyah. Seorang atlet kelahiran 19 Desember 2006 sukses bawa pulang mendali emas pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jabar XIII 2023.

Pekan olahraga yang diikuti oleh kontigen pelajar se Jawa Barat ini, berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung dengan beberapa cabang olahraga. Salah satunya adalah lompat jauh.

Hebatnya, seusia Robi yang masih duduk di bangku sekolah kelas 11 ini, berhasil sumbangkan mendali emas pertama untuk tanah kelahirannya Kuningan.

Dengan capaian lompat sejauh 6.45 meter, Robi mengalahkan pesaingnya asal Kota Bandung dan Kabupaten Cirebon yang menduduki peringkat ke 2 dan 3. Tentu ini menjadi kabar gembira dan haru bagi kedua orang tua juga masyarakat Kuningan. Mulayati, Ibunda dari Robi turut berterima kasih kepada pelatih hususnya dan tim official yang mempercayakan anaknya bertanding.

“Alhamdulillah, ini kabar baik, kami terharu, tentu ini tidak lepas dari bimbingan dan suport dari pelatih khususnya juga tim official Cabor lompat jauh Kuningan. Kami haturkan terima kasih sedalam-dalamnya.” ucap Mulyati.

Juli Arisusanto selaku Official Cabor Atletik Kontigen Popda Jabar XIII Kabupaten Kuningan menjelaskan, Putra bungsu dari Raswin dan Mulyati, ternyata tidak hanya memiliki kemampuan di cabor atletik lompat jauh. Ia juga handal dalam nomor lain seperti lempar lembing dan lari estafet ya g akan digelas besok, Sabtu, (8/7/2023)

“Memang, Robi lebih konsentrasi di cabor lompat Jauh dan sekarang juara 1. Tidak hanya itu, Ia juga memiliki kemampuan di nomor lain, lempar lembing dan lari estafet. Ia akan turun lagi besok di nomor itu.” jelas Aris.

Aris, yang kesehariannya sebagai pengajar di SDN 2 Sampora tentunya menaruh harapan juga kepada atlet lain yang bertanding, Ia meminta doa dan suporynya dari seluruh masyarakat Kuningan agar bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan.

“Kami tidak hanya bertumpu pada Robi, kami juga siapkan dan menaruh harapan pada atlet-atlet lain seperti Thessa, Fuji, Febri, yang akan berjuang di nomor lain. Tentu kami memohon doanya kepada seluruh masyarakat kabupaten Kuningan.” tutup Aris.

(Hafidz)

1 thought on “Ukir Prestasi di Cabor Lompat Jauh, Robi Sumbangkan Emas untuk Kuningan”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top