Stop Penyelewengan Anggaran, HMI Adakan Diskusi

Foto: Istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat mengadakan diskusi publik dengan tema Menakar Penanganan Korupsi di Jawa Barat: Dalam rangka menutup potensi penyelewengan anggaran menjelang pemilu pada Senin, 9 Mei 2023 kemarin.

HMI Jawa Barat menyoroti penggunaan Anggaran Provinsi menjelang Pemilu, diskusi publik yang diselenggarakan di Graha HMI Bandung itu dihadiri oleh puluhan kader HMI.

Diskusi Publik tersebut membahas berbagai kasus penggunaan anggaran di Jawa Barat beberapa waktu terakhir, yang mana disepakati nantinya akan diserahkan ke Kepolisian Jawa Barat untuk diuji petik apakah kasus-kasus terkait memiliki unsur pidana atau tidaknya.

Hal itu diungkapkan Fahrizul selaku ketua pelaksana kegiatan, “Dalam diskusi tadi dibahas berbagai kasus baik itu proyek jalan, waduk darma, pengadaan komputer, dan lainnya” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa para peserta diskusi menyepakati untuk melakukan uji petik satu kasus per dinas di Jawa Barat agar ditinjau oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Selain itu Fahrizul mengatakan akan mengadakan kegiatan yang dimaksud dengan mengundang seluruh dinas di Jawa Barat.

” Tentunya kita juga membuka ruang dialog kepada setiap dinas, mudah-mudahan hal ini membuat kita objektif sehingga tidak keliru mengajukan kasus untuk diuji petik, kegiatan ini juga kami selenggarakan mengingat background Kapolda Jabar saat ini yang pernah menjadi penyidik KPK, harapannya atas background tersebut Korupsi juga dapat lenyap di Jawa Barat” pungkas Fahrizul.

(Hafidz)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top