Silaturahmi ke Pemda, Mahasiswa Purwakarta Usulkan Program Beasiswa

Mahasiswa Purwakarta berfoto bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto beserta jajarannya usai melangsungkan diskusi, Kamis (4/1/2024). Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Purwakarta) – Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) cabang Bandung melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Daerah Purwakarta dalam upaya memperkuat silaturahmi antara pihak Mahasiswa dan Pemerintah, Kamis (4/1/2024).

Dalam kunjungannya, Ketua Umum PERMATA Periode 2023-2024 Farhan Abdul Aziz yang ditemani oleh anggota lainnya disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto yang juga diamanati sebagai perwakilan dari PJ Bupati Purwakarta dalam kunjungan tersebut. Selain itu, beberapa staff dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta juga turut menghadiri kunjungan mahasiswa tersebut.

Ketua Bidang Eksternal PERMATA, Muhammad Sakti Budimansyah mengatakan bahwa melalui kunjungan tersebut, PERMATA Cabang Bandung ingin agar Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, terutama bagi mereka yang kurang mampu dan berkuliah di perantauan.

“Melihat banyak teman-teman kami yang mempunyai keinginan kuat untuk berkuliah, tapi mereka memiliki keterbatasan terutama dalam hal ekonomi,” katanya.

Menanggapi hal itu, Purwanto mengaku setuju dengan usulan dari para mahasiswa tersebut. Ia mengatakan bahwa dulu sempat ada program beasiswa yang dimaksud para mahasiswa, namun menurutnya program tersebut tidak berjalan sebagaimana semestinya.

“Saya juga menyutujui usulan tersebut, usulannya sangat bagus dan dulu juga sempet ada beasiswa tersebut namun tidak berjalan, mengingat dulunya saya juga kuliah meenggunakan beasiswa. Nanti coba saya sampaikan ke pusat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto.

Selain itu, Purwanto berharap kunjungan yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut bisa menjadi titik awal yang baik untuk menjaga hubungan silaturahmi antara PERMATA Cabang Bandung dengan Pemerintah Daerah Purwakarta. Ia juga berharap agar PERMATA Cabang Bandung senantiasa selalu konsisten dalam berkontribusi untuk kemajuan Purwakarta. (hafidz)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top