Menhan RI Prabowo Subianto Berkunjung Ke Kuningan, Resmikan Pipanisasi Air Bersih

Bagikan:

Momen saat Prabowo meresmikan Program Pipanisasi Air Bersih di Kuningan. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Kuningan) – Menteri Pertahanan RI Letjen TNI Purn Prabowo Subianto melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Pamupukan Kec CiniruKabupaten Kuningan dalam rangka Peresmian Program Pipanisasi Air Bersih pada Selasa (20/12/23).

Kunjungan tersebut dilakukan selain dalam rangka meresmikan sekaligus juga untuk meninjau hasil dari Program Pipanisasi Air Bersih yang merupakan hibah dari Kementrian Pertahanan RI untuk beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan diantaranya Desa Cipedes Kec. Ciniru dengan panjang pipa 5.200 m dan jumlah rumah 250 KK, Desa Pamupukan Kec. Ciniru dengan panjang pipa 10.000 m dan jumlah rumah 540 KK, Desa Pakapasan Girang Kec. Hantara dengan panjang pipa 3.000 m dan jumlah rumah 504 KK, Desa Sumberjaya Kec. Ciwaru dengan panjang pipa 6.000 m dan jumlah rumah 400 KK serta Desa Cirukeum Kec. Garawangi dengan panjang pipa 950 m dengan Jumlah rumah 70 KK.

Kedatangan Letjen TNI Purn Prabowo Subianto disambut langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Rektor Unhan Letjen TNI Joni Mahroja, Pj. Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iif Hidajat, M.Pd dan Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, SH.,SIK serta seluruh masyarakat Desa Cipedes yang sudah berkumpul dis ekitar lapangan saat Letjen TNI Purn Prabowo Subianto tiba di Lap Bola Desa Cipedes Kec. Ciniru menggunakan pesawat Hely Type BK177/EC 145 pada pukul 10.39 WIB .

Setelah tiba dan disambut hangat oleh masyarakat Letjen TNI Purn Prabowo Subianto bersama rombongan langsung bertolak menuju lokasi acara peresmian di Desa Pamupukan, Kec. Ciniru Kab. Kuningan dan tiba di lokasi peresmian pada pukul 10.52 WIB.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Pangdam III /Slw Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos. beserta jajarannya, Danrem 063 /SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H.,M.Han beserta jajarannya, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan S.E., M.A. beserta jajarannya, Pj. Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iif Hidajat, M.Pd, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Racat Yanuar, M.Si, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, SH.,SIK dan juga perangkat kecamatan dan masyarakat Kecamatan Ciniru.

Menhan RI Prabowo Subianto saat akan bertolak menuju lokasi acara peresmian sembari menyapa warga masyarakat yang menyambutnya. Foto: Istimewa

Dalam acara peresmian tersebut Letjen TNI Purn Prabowo Subianto menyampaikan bahwa program pipanisasi ini meliputi tiga kecamatan yaitu Kec. Ciniru. Kec. Hantara, dan Garawangi, Kec. Hantara. Ia juga mengucapkan terimakasih atas terlaksananya program pipanisasi ini dan berharap air yang sudah ada dari program ini dijaga, dirawat dan dihemat untuk keebrlangsungan hidup masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya dan sangat senang, sehingga terlaksananya program pipanisasi di Kabupaten Kuningan serta seluruh jajaran sehingga terlaksananya program ini, dan saya juga berharap dengan sudah terelaisasi program pipanisasi untuk dapat menjaga, merawat, dihemat dan tampung jangan sampai disia siakan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat. Kita terus akan terus melaksanakan program khususnya ketahanan pangan melalui Air bersih bagi masyarakat demi kehidupan agar dapat terus dijaga.” ungkap Prabowo.

Menhan RI Prabowo Subianto saat acara peresmian. Foto: Istimewa

Program ini juga disambuta baik oleh pemerintah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh PJ Bupati Kuningan Iip Hidajat. Ia berpesan kepada masyarakat agar air yang sudah tersedia dapat dijaga, dirawat dan diperlukan sebaik-baiknya.

“…tentunya akan bermanfaat bagi segenap masyarakat kami, dalam hal ini beberapa desa di Kecamatan ciniru Kecamatan hantara Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Garawangi semoga bantuannya dapat diperlukan dengan sebaik-baiknya, dan kepada masyarakat yang menerima bantuan saya minta untuk dijaga dan dirawat karena ini hal yang paling penting dalam pekerjaan kita semua.” ujar Iip.

Selain itu juga program ini disambut baik oleh pemerintah desa yang menjadi lokasi program Pipanisasi ini salah satunya Kades Pamupukan Kecamatan Ciniru. Ia mengucpakan terimakasih kepada Prabowo atas Program Pipanisasi Air Bersih yang diberikan kepada warganya.

“Saya ucapkan berterima kasih kepada bapak Prabowo yang sudah membuat pipanisasi air bersih yang sangat bermanfaat bagi warga desa pamupukan karena air sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari.” ungkapnya.

Menhan RI Prabowo Subianto saat akan meninjau salah satu titik pipanisasi. Foto: Istimewa

Setelah acara peresmian tersebut Letjen TNI Purn Prabowo Subianto meninjau beberapa titik loaksi pipanisasi sekaligus bertolak menuju helipad di Lapangan Bola Desa Cipedes Kec. Ciniru dan akan langsung bertolak kembali ke Bandara Kertajati pukul 12. 24 WIB menggunakan pesawat Hely Type BK177/EC 145.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top