Resmi Dilantik, Prof Rosihon Anwar Jadi Rektor Baru UIN SGD Bandung

Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., CHS., MCE. sedang menandatangani berita acara di Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (11/8/2023). Foto: uinsgd.official

Bagikan:

Rekamjabar.com (Bandung) – Teka-teki siapa rektor UIN SGD Bandung akhirnya terjawab. Secara resmi Prof.Dr.H.Rosihon Anwar, M.Ag.,CHS.,MCS terpilih menjadi Rektor UIN Bandung Periode 2023-2027 dilantik dan pengambilan sumpah jabatan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara juga diikuti beserta Rektor UIN Alauddin Makassar Hamdan Juhannis dan 5 Pejabat Eselon II Kemenag. di gelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jakarta (11/08/2023).

Sebelumnya, Prof.Dr.H.Rosihon Anwar, M.Ag.,CHS.,MCS menjabat sebagai Wakil Rektor 1 UIN Bandung, ia mengikuti seleksi secara ketat pada rangkaian agenda pemilihan rektor UIN SGD Bandung berkompetisi dengan 12 guru besar lainnya sejak bulan April 2023 lalu.

Baca Juga : https://rekamjabar.com/kompetitif-13-guru-besar-maju-calon-rektor-uin-bandung/

Turut hadir menjadi saksi dalam pelantikan tersebut, Sekjen Kemenag Nizar dan Dirjen Pendis Ali Ramdhani. Hadir juga Mantan Rektor UIN Bandung Prof.Mahmud serta para stafsus,staf ahli, TA kemenag dan pejabat eselon II Kemenag.

Dalam amanatnya Menang Yaqut Cholil Qoumas mengatakan reposisi ini dilakukan demi meningkatkan efektivitas dan akselerasi birokrasi dalam menjalankan fungsi layanan.

“Saya mengingatkan kepada para pejabat tinggi dan para rektor pada PTKIN, tentukan kebijakan berdasarkan prioritas, perbanyak ngobrol dengan unit lain dan jangan merasa bangga dengan prestasi sendiri, bukan saatnya jabatan ini menjauhkan satu diantara kita, justru jihad kita menyatukan langkah demi masa depan Kementerian Agama dan Bangsa Indonesia ” ungkap Menang Yaqut.

Sementara itu rasa syukur dan doa dari mahasiswa, civitas akademika, para pejabat dll membanjiri di berbagai media sosial dan lingkungan kampus UIN Bandung.

SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA REKTOR UIN BANDUNG 2023.
(Foto : Website Resmi UIN Bandung)

Civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.A.,CHS.,MCE sebagai Rektor UIN sunan Gunung Djati Bandung,” tulis akun instagram UIN Bandung.

“Semoga UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi kampus yang semakin unggul dan kompetitif menuju rekognisi internasional,” sambung akun tersebut.

Atas pelantikan ini, Prof. Rosihon Anwar menyampaikan terima kasih, berkah, dan mengajak sivitas akademika untuk bersinergi, berkolaborasi, untuk menjadikan UIN Bandung terdepan.

“Dengan mengucapkan bismillah, berkat dorongan, dukungan, dari semua pihak, alhmdulilah hari ini saya dilantik. Mari kita luruskan niat karena Allah SWT dan rapatkan barisan untuk selalu memberikan manfaat dan berkontribusi demi kemajuan kampus tercinta. Terima kasih atas ucapan dan doanya. Semoga menjadi berkah untuk semuanya. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk mengemban amanat ini,” ungkap Rektor terpilih UIN Bandung

“Sekali lagi, saya menghaturkan terima kasih atas ucapan dan doa-doa terbaiknya. Jazakumullah. Semoga Allah mengabulkannya. Mari kita bersinergi membangun kampus tercinta,” pungkas Prof. Rosihon Anwar

*
(mr)

1 thought on “Resmi Dilantik, Prof Rosihon Anwar Jadi Rektor Baru UIN SGD Bandung”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top