Viral! Aksi Percobaan Bunuh Diri Seorang Pria di Bogor, Panjat Pagar Jembatan dan Ingin Melompat

Tangkapan layar dari tayangan vidio penyelamatan percobaan bunuh diri seorang pria di Bogor.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Bogor) – Viral, Sebuah vidio yang beredar di media sosial memperlihatkan aksi percobaan bunuh diri seorang pria di Bogor nekat memanjat pagar jembatan dan ingin melompat. Kejadian tersebut terjadi di Jembatan Ceger Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor pada Kamis (20/06/24) kemarin.

Beruntungnya, seorang anggota TNI yang sedang melintas di lokasi mengetahui tindakan percobaan bunuh diri tersebut.

“Sekitar pukul 10.30 WIB, tadi saya lewat melihat saya pikir di atas ada perbaikan kabel. Tapi pas dilihat lagi ada banyak orang yang berhenti di pinggir jalan.” ujar Kopka Eko Fitra, Babinsa Kelurahan Curug.

Baca Juga: Empat Orang Pelajar Terseret Ombak di Pantai Pangandaran, Satu Orang Hilang

Eko menghubungi Babinsa dan Babinmas di Bogor Utara setelah mengetahui adanya dugaan percobaan bunuh diri.

“Akhirnya, karena lama mungkin dalam perjalanan, kami menghentikan mobil boks karena kalau kelamaan dia cape takutnya lepas loncat,” ucap Eko.

Petugas yang tiba langsung naik ke mobil boks dan mencoba menghentikan aksi percobaan bunuh diri pria tersebut. Namun, pria yang mengenakan pakaian berwarna cokelat itu menolak dan semakin menekan pegangannya ke besi jembatan saat berusaha mengevakuasi. Petugas kemudian berusaha menarik tubuh pria tersebut agar dapat dievakuasi ke mobil boks.

Baca: Diduga Ingin Bunuh Diri, Seorang Pria Nekat Panjat Pagar Jembatan di Bogor

“Sempat ngelawan di atas mobil boks. Kami ngelawan juga, takutnya saat kami tangkap dia loncat ke bawah, jatuh. Nanti jatuhnya kami bersalah,” tambah Eko.

Akhirnya, aksi percobaan bunuh diri tersebut berhasil digagalkan dan pria tersebut berhasil dievakuasi dengan bantuan orang-orang di sekitarnya. “Alhamdulillah mobil boks bantu kami di sini. Akhirnya berhasil dievakuasi menangkap dari atas supaya tidak melompat.” imbuh Eko.

Baca Juga: Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

Eko tidak tahu alasan pria itu melakukan percobaan bunuh diri dari Jembatan Ceger, tetapi dia menduga pria tersebut mengalami depresi, “Kayaknya gitu kelihatan depresi, tapi saya tidak tahu juga,” ungkap Eko.

Setelah dievakuasi petugas Polsek Bogor Utara segera membawa pria tersebut ke kediaman keluarganya di Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top