Perangkat Desa Anggadita Karawang Studi Tiru ke Kertayasa, Terapkan “Smart Village”

Perangkat desa Anggadita dan Kertayasa berfoto bersama di halaman kantor Pemerintah Desa Kertayasa, Sabtu (10/6/2023). Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Sejumlah perangkat desa Anggadita Kabupaten Karawang studi tiru ke Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan untuk mengadopsi sistem digitalisasi desa yang nantinya diterapkan dengan program “smart village” pemerintah desa Anggadita, Sabtu (10/6/2023).

Kepala desa Anggadita Asep Wahyudi mengatakan studi tiru ini dalam rangka menyerap informasi untuk diterapkan di desanya yang sedang dalam proses pengembangan.

“Kami membawa seluruh perangkat desa, BPD dan pengurus RW RT dan PKK untuk sama-sama Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM) sistem digitalisasi di desa Kertayasa,” katanya.

Kepala desa Kertayasa menyambut baik kedatangan tamu dari Kabupaten Karawang, untuk saling sharing informasi dan gagasan guna membangun kesepemahaman bersama pentingnya memanfaatkan digitalisasi di desa.

“Perkembangan digitalisasi sangat pesat, kita sama-sama manfaatkan untuk melayani dan sebagai bentuk transparansi informasi bagi masyarakat,” kata Arief.

Dia menyebut manfaat smart village selain memudahkan akses informasi untuk masyarakat dalam hal juga memudahkan perangkat desa perihal pengadministrasian data dan kecepatan pelayanan.

“Senang rasanya bisa berbagi ilmu dan tentunya menambah wawasan dari paparan kepala desa Anggadita, saling bertukar pikiran dan informasi dari kedua desa (yaitu) Kertayasa dan Anggadita,” ungkapnya.

Serah terima cendera mata dari Kepala Desa Anggadita kepada Kepala Desa Kertayasa, Sabtu (10/6/2023). Foto: Istimewa.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah 60 orang dari Desa Anggadita Kabupaten Karawang, turut hadir kepala desa Rengas Dengklok, kasi pemerintahan kecamatan Sindangagung, para pendamping desa dan sejumlah tokoh masyarakat dan unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Kertayasa.

(Hafidz)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top