Pembukaan IMK Festival, Setapak Perubahan Peran Pemuda Untuk Kuningan Juara

Pembukaan IMK Festival dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kuningan. Senin, (21/08/2023) Foto : Istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wil.Cirebon menggelar kegiatan IMK FESTIVAL. Berbeda dari tahun sebelumnya, acara tahunan IMK Festival kali ini mengusung tema ” Setapak Perubahan Peran Pemuda Untuk Kuningan Juara” Pembukaan IMK Festival dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kuningan. Senin, (21/08/2023)

IMK Festival berlangsung selama sepekan dimulai sejak pembukaan, dilanjut dengan Seminar Kepemudaan diisi narasumber nasional yakni Guru Gembul, lalu ada Perlombaan Futsal dan Essai antar SMA se-kabupaten Kuningan, dan ditutup dengan Malam Puncak yang berisi pagelaran seni seperti Wayang Golek, Tari Tradisional dan performance dari IMK Band pada hari sabtu tanggal 26 Agustus 2023.

Pembukaan ditandai secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dibersamai oleh Bunda Ika Acep Purnama serta dihadiri oleh Pipin Aripin Mansur S.Pd., M.pd sebagai Ketua PGRI Kab. Kuningan,¬† Ade Kadarisman, S.Sos, M.T, M.Sc sebagai Pemerhati Inovasi & SDGs & Ketua Jejaring Komunikasi Inovasi, Guru Gembul sebagai Sejarawan, Pemerhati Pendidikan dan Conten Creator, Drs. ibnu Udy Prasetyo, M.Eng selaku PLT (Pelaksana Tugas) SMKN 1 Kuningan , Sesepuh KABUMI (Keluarga Besar Alumni IMK) Kang Rofi’i, M.Pd.serta dihadiri kurang lebih 150 peserta dari berbagai kalangan.

“Kedepan nya kami berharap pemerintah bisa besinergi dengan orda (organisasi daerah), karena bagaimana pun merekalah salah satu pahlawan kuningan karena dengan adanya mereka kuningan bisa dikenal di tempat perantauan” kata Ketua Umum IMK, Rizqi Maulana dalam sambutannya

Disporapar menyambut baik dan mengapresiasi  kegiatan IMK Festival tersebut yang selalu berusaha memberikan yg terbaik untuk Kabupaten Kuningan.

“Kami berharap kedepannya akan ada program yang bisa dikolaborasikan antara teman teman Orda (Organisasi Daerah) dengan Disporapar” tutup Kadisporapar Dr.H.Toto Toharudin,M.Pd

***

(mr)

1 thought on “Pembukaan IMK Festival, Setapak Perubahan Peran Pemuda Untuk Kuningan Juara”

  1. Pingback: IMK Festival : Seminar Kepemudaan Kupas Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top