Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 Resmi Dibuka

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli mengunjungi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024. Foto: sumdang.go.id

Bagikan:

Rekamjabar.com (Sumedang) – Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 resmi dibuka oleh Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli di Gedung Sumedang Creative Center (SCC) pada Kamis, (20/06/24).

Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 digelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang melalui Bidang Ekonomi Kreatif selama tiga hari dari Kamis – Sabtu, 20 – 22 Juni 2024. Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-2 Sumedang Creative Center (SCC) dan HUT Ke-78 Bhayangkara .

Menurut Nandang Suparman, Kepala Disparbudpora Sumedang, salah satu langkah untuk meningkatkan subsektor Ekonomi Kreatif di Sumedang adalah mendirikan Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang.

Nandang menuturkan bahwa “Kegiatan ini (Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024) berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2024 yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazar dan pameran hasil karya kreativitas dan inovasi dari komunitas Ekraf di Sumedang serta berbagai pertunjukan seni tradisional dan modern.” tutur Nandang.

Baca Juga: Pasar Kreatif Kota Bandung 2024 Resmi Dibuka, Berikut Jadwalnya

Nandang juga berharap Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 dapat meningkatkan penjualan dan pemasaran produk kreatif di Kabupaten Sumedang.

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli mengunjungi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024. Foto: Sumedang.go.id

Yudia Ramli, Pj Bupati Sumedang mengapresiasi acara Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 ini. Ia berharap, Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 menjadi menjadi daya tarik wisatawan untuk mengenalkan produk-produk lokal Sumedang.

“Saya berharap acara ini (Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024) dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Sumedang dan mengenalkan produk-produk lokal,” ujar Yudia.

Dia juga meminta peserta Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024 untuk mempromosikan pariwisata dan seni budaya Sumedang untuk kemajuan kabupaten Sumedang.

Baca: Pj. Bupati Yudia Buka Pasar Seni Ekonomi Kreatif

“Mari kita jadikan Sumedang sebagai daerah yang berkembang dan maju, yang tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dikenal dengan seni budayanya yang kaya dan beragam,” tutur Yudia.

Menurutnya, Gedung SCC merupakan bukti komitmen pemerintah untuk meningkatkan seni budaya, pertumbuhan ekonomi, dan kreativitas warga Sumedang.

Ia menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sumedang akan selalu mendukung dan memfasilitasi usaha kreatif dalam bidang seni budaya dan ekonomi.

Semua orang yang bekerja di bidang seni, budaya dan ekonomi kreatif di Sumedang harus terus bekerja dan berinovasi. Dia menyimpulkan, “Jangan pernah lelah mengembangkan kemampuan dan bakat Anda.” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top