Kwartir Cabang Pramuka Kuningan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Raimuna Cabang 2024

Rapat Koordinasi ersiapan Raimuna Cabang 2024 Kwartir Cabang Pramuka Kuningan bersama Sekda dan Kadis Se-Kabupaten Kuningan. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Kwartir Cabang Kabupaten Kuningan dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Raimuna Cabang Kuningan 2024 bersama Sekertaris Daerah Kuningan Dr. Dian Rachmat yanuar, M.Si. dan Kepala Dinas se-Kabupaten Kuningan di Ruang Rapat Pemda Linggarjati Kabupaten Kuningan pada Rabu (31/01/24).

Rapat Kordinasi ini bukan hanya sebatas untuk membahas persiapan Raimuna Cabang (Raicab) 2024 yang akan dilaksanakan pada 26 Februari – 01 Maret 2024 mendatang, namun juga ini menjadi media bagi Kwartir Cabang dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan untuk mengajak seluruh unsur pemerintahan dan kedinasan yang ada di Kabupaten Kuningan agar turut serta bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan Raimuna Cabang Kuningan 2024.

Lihat: Menuju Raimuna Cabang, Kwarcab Kuningan Lakukan Rapat Kordinasi Bersama Sekda

Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat yanuar, M.Si. menyambut baik hal ini karena menurutnya kegiatan Pramuka harus sangat dibutuhkan sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda hari ini.

“Kegiatan Pramuka ini memang sangat perlu kita perhatikan, terutama di era grobalisasi dan pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Sangat dibutuhkan adanya wadah untuk membentuk karakter para generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan kita di masa depan dan Pramuka adalah kegiatan efektif untuk mencapai tujuan tersebut.” ujarnya saat berbicara di forum Rapat Kordinasi tersebut.

Baca Juga: Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Digelar Akhir Bulan Februari

Senada dengan Sekertaris Daerah Kuningan Rana Suparman, S.Sos. selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan juga menyampaikan bahwa Pramuka merupakan tunas bangsa dan kekuatan negara karena membentuk karakter anak muda sesuai dengan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka sehingga menjadi manusia Panacasilais. Itu juga yang mendasari diadakanya Raimuna Cabang 2024.

“Pramuka ini adalah tunas bangsa, kekuatan negara, di Pramuka karakter anak-anak muda akan dibentuk sesuai dengan yang ada di Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka, karena bait yang ada di Pramuka adalah bahwa kami manusia Pancasilais. Maka kami men-design rencana kerja dalam bentuk Raimuna Cabang Kabupaten Kuningan untuk mencapai visi misi yang ada di Pramuka.” ungkapnya.

Baca Juga: Kunjungi Daerah Terdampak Bencana di Sukabumi, PJ Gubernur Jabar Apresiasi Penanganan yang Dilakukan

Ketua DKC Kuningan Gyaranni Sya’ziah berharap dengan Rapat Kordinasi ini pemerintah dan kepala dinas yang ada di Kabupaten Kuningan dapat ikut andil mendukung dan berkontribusi dalam memfasilitasi kegiatan Raimuna Cabang 2024 mendatang agar bisa berjalan dengan lancar.

“Diharapkan kegiatan Raimuna Cabang 2024 ini menjadi salah satu langkah meningkatkan pengetahuan dan membuka mindset Pramuka Penegak dan Pandega di Kabupaten Kuningan untuk melihat cakrawala yang lebih luas, sehingga menjadi investasi jangka panjang untuk generasi muda yang ada di Kabupaten Kuningan.” tuturnya.

1 thought on “Kwartir Cabang Pramuka Kuningan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Raimuna Cabang 2024”

  1. I appreciate your website, however I think you might check the spelling of a few of your postings. Even though I find it quite difficult to tell the truth because so many of them have spelling errors, I will most certainly return.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top