Kuningan Clothing Market Season 2 Sukses Datangkan 2.600 lebih pengunjung

Penampilan live music dari The Roots Radio di hari terakhir Kuningan Clothing Market Season 2, Minggu (19/3/2023). (Foto: Istimewa)

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Kuningan Clothing Market S.02 yang digelar di GOR Ewangga Kabupaten Kuningan pada Jumat – Minggu (17-19/3/2023) sukses menarik ribuan pengunjung.

Tercatat dari Jumat sampai Minggu, event ini sukses mendatangkan lebih dari 2.600 pengunjung. Dimana para pengunjung yang datang hampir dari semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua.

Pengunjung berfoto di area tenant clothing, Sabtu (18/3/2023). (Foto: Istimewa)

Pameran fesyen yang digagas oleh Ciremai Clothing Club ini menghadirkan 39 tenant clothing expo, serta 17 tenant kuliner. Kuningan Clothing Market S.02 juga menyuguhkan berbagai kegiatan seperti workshop, talkshow, dan live music.

Ceu Epik, salah satu pengunjung yang diwawancarai mengatakan bahwa Kuningan Clothing Market menjadi salah satu bentuk promosi fesyen dan kuliner lokal yang bagus dan menarik.

“Kuningan Clothing Market bentuk promosi fesyen lokal sekaligus wisata kuliner yang bagus dan menarik. Makanan dan minumannya enak-enak membuat saya datang 3 hari berturut-turut untuk berburu aneka kuliner di sini. Big thanks untuk penyelenggara acara ini (Ciremai Clothing Club). Semoga tahun depan semakin meriah” ucap Ceu Epik.

Untuk diketahui, seluruh tenant yang ada baik clothing maupun kuliner merupakan bisnis yang dijalankan oleh anak-anak muda dari Kuningan, Cirebon, dan Majalengka. Tak hanya itu, para performer dan pembicara dalam event ini pun merupakan anak-anak muda lokal.

Kuningan Clothing Market S.02 ini menggandeng Superchallange, Disporapar Kabupaten Kuningan, dan Sewa HT Kuningan, dengan didukung oleh Aduide, GOR Ewangga, Sarupa Creative, FKom Uniku, Gen X, Stikes Kuningan, Dharma Wisata, Zona Creative Studio, Standup Indo Kuningan, DKV Uniku, dan Putridiva.

Workshop screen printing oleh SGT screen Printing, Minggu (19/3/2023). (Foto: Istimewa)

Sekretaris pelaksana Ajay Ahdiyat mengatakan bahwa event ini dimaksudkan untuk memperkenalkan produk-produk lokal Kuningan juga untuk membangun ekosistem bisnis yang kompetitif dan kolaboratif.

“Kami [sebagai] kolektif bernama Ciremai Clothing Club berusaha memperkenalkan produk kami. Selain itu, melalui event ini, besar harapan kami agar terbentuknya ekosistem bisnis yang kompetitif dan kolaboratif” kata Ajay.

Sebagai informasi, event ini merupakan event kedua setelah yang pertama dilaksanakan Maret 2022 lalu. Pada tahun pertama, Kuningan Clothing Market hanya menggunakan lobi GOR Ewangga Kuningan. Sedangkan pada tahun kedua, Kuningan Clothing Market menggunakan seluruh area GOR Ewangga Kuningan.

Wabup Ridho Beri Apresiasi

Pada opening ceremony Kuningan Clothing Market Season 2, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan M. Ridho Suganda dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Toto Toharudin turut hadir sebagai tamu undangan, Jumat (17/3/2023).

Selain menjadi tamu undangan, M. ridho juga memberikan sambutan serta meresmikan event ini secara langsung dengan simbolis menggunting pita.

Wakil Bupati Kabupaten Kuningan didampingi Kadisporapar meresmikan Kuningan Clothing Market secara simbolis dengan menggunting pita, Jumat (17/3/2023). (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, M. Ridho mengungkapkan kekagumannya serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ciremai Clothing Club dan para panitia yang sudah memberikan ruang kepada para pelaku bisnis clothing.

“Kuningan Cloting Market ini bertujuan untuk memperkenalkan produk clothing lokal Kuningan dan menjaga eksistensinya. Pelaku bisnis atau industri fashion di kuningan bisa hadir yang dikerjakan oleh anak muda kreatif, sampai akhirnya karya ini menjadi wujud dan menciptakan nilai ekonomis serta manfaat bagi pelakunya sendiri dan juga masyarakat.” ujar Ridho.

Lebih lanjut, M. Ridho berharap event ini bisa menjadi ajang untuk membantu perputaran ekonomi di Kabupaten Kuningan dengan mendatangkan pengunjung dari luar Kuningan.

“Saya berharap dengan adanya event ini bisa mendatangkan pengunjung dari luar kabupaten/kota sehinga bisa meramaikan perputaran perkonomian di Kabupaten Kuningan. Dan bukan hanya sekedar itu tetapi juga bisa melahirkan generasi pelaku usaha yang sukses dikemudian hari.” tutupnya.

Selesai opening ceremony, M. Ridho Suganda menyambangi setiap tenant baik kuliner maupun clothing yang ikut serta dalam event Kuningan Clothing Market S.02 ini.

Wakil Bupati M. Ridho Suganda didampingi Sekretaris Pelaksana Ajay Ahdiyat mengunjungi tenant clothing Zibra Id. (Foto: Istimewa)

(Hafidz/Hafidz)

 

0 thoughts on “Kuningan Clothing Market Season 2 Sukses Datangkan 2.600 lebih pengunjung”

  1. Pingback: Hujan Deras Akibatkan Banjir Bandang di Kabupaten Kuningan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top