HIMA DKV UNIKU Gelar DKVEST, Bertabur Karya Kreatif Mahasiswa dan Dosen

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (UNIKU) menggelar Pameran DKVEST vol.4. Foto : Istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kab.Kuningan) – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (UNIKU) menggelar Pameran DKVEST vol.4. Karya yang dipamerkan berasal dari mahasiswa DKV Angkatan 2021, 2022, Poster Submission serta Final Exihibition .

DKVEST dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Juli 2023, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan Bapak Tito Sugiharto, S.Kom., M.Eng, Kaprodi Desain Komunikasi Visual Universitas Kuningan Bapak Jerry Dounald Rahajaan, M.Sn.

Dalam sambutannya Warek III UNIKU mengapresiasi panitia yang telah berpartisipasi dalam pameran ini sehingga acara pameran tahunan ini sudah terselenggara selama 4 tahun dan setiap tahunnya terus meningkat dan berkembang

“Pameran ini bisa menjadi pemicu mahasiswa DKV UNIKU untuk lebih meningkatkan kreativitas dalam menghasilkan karya seni yang dapat diakui oleh masyarakat bahkan pada tingkat himpunan, nasional maupun hingga internasional” harap Warek III Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd

Pameran DKVEST VOL.4 mengangkat tema “Reprocess & Grow Up” mendeskripsikan tentang bagaimana menceritakan pengalaman masing-masing (pribadi) dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidup, serta bagaimana mereka berhasil melalui proses tersebut untuk tumbuh dan berkembang melalui media poster.

Pameran ini juga merupakan salah satu bentuk penyampaian ide atau gagasan kepada publik melalui media karya seni dan desain dan dalam pameran karya tugas mahasiswa DKV, yaitu pameran karya poster.Berbeda dari acara DKVEST sebelumnya, tahun ini digelar secara meriah di Fakultas Ilmu Komputer Kampus 2 Universitas Kuningan.

Karya yang dipamerkan dalam pameran meliputi Nirmana 2D sebanyak 30 karya, Nirmana 3D sebanyak 20 karya, Fotografi Dasar dan Aplikatif sebanyak 52 karya, Poster Submission sebanyak 35 karya, Live Instalasi Art oleh Pojokan Creative, serta Pameran FINEX yang memamerkan karya kajian dan karya projek tugas akhir sebanyak 32 karya. Di dalamnya ada pula seminar dengan menghadirkan presentasi hasil kajian/penelitian skripsi mahasiswa DKV Angkatan 2019.

DKVEST juga mengadakan kegiatan kreatif  “Kolase Bareng” yang bisa diikuti oleh mahasiswa UNIKU dan masyarakat umum saat berkunjung ke acara DKVEST VOL. 4. Kolase merupakan karya yang digabungkan dari berbagai elemen kertas secara kreatif.

Adapun Portofolio Review mengenai Fotografi, Ilustrasi, dan 3D Artist oleh M. Ru’yatul Hilal, Dhika Fitra Aryansyah, dan Iyan Sofyan.

Lalu ada Workshop Fotografi oleh Owner Titik Focus Project Alan Taufiqurohman. Dan yang terakhir menghadirkan Artist Talk yang terdiri dari 5 orang yaitu Zandista, M. Sandy Rizaldy, Alfian Saifurrachman, Samsul Muarif, dan Alan Taufiqurohman.

Setelah pembukaan acara, dilanjutkan peluncuran dan penyerahan buku kepada pihak Universitas Kuningan diwakili oleh Wakil Rektor III, buku tersebut berjudul “Seni, Desain, dan Media Dalam Perspektif Komunikasi Visual” yang disusun oleh para dosen di Program Studi Desain Komunikasi Visual: Azhar Natsir Ahdiya,t S. Pd., M.Ds., Elin Herlina, M. I.Kom., Jerry Dounald Raharjaan, M.Sn., Rika Nugraha, M.Sn., Sigit Setya Kusuma, M.Sn., dan Yulyanto, M.T.I.

Baca Juga : https://rekamjabar.com/dkv-uniku-luncurkan-buku-seni-desain-dan-media-dalam-perspektif-komunikasi-visual/

(Mr/Drb)

0 thoughts on “HIMA DKV UNIKU Gelar DKVEST, Bertabur Karya Kreatif Mahasiswa dan Dosen”

  1. Pingback: DKV UNIKU Luncurkan Buku “Seni, Desain, dan Media dalam Perspektif Komunikasi Visual”

  2. Pingback: Go International, Dosen dan Mahasiswa DKV Uniku Raih Penghargaan di Korea Selatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top