FKOM Festival 2023: Event Besar FKOM UNIKU Siap Digelar

Gambar: Istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) — Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM UNIKU) dengan bangga mengumumkan FKOM Festival 2023 yang akan diselenggarakan di kampus 1 dan kampus 2 Universitas Kuningan pada 12-15 November 2023 mendatang.

FKOM Festival adalah acara tahunan yang diselenggarakan secara kolaboratif antara Fakultas, Program Studi, dan Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM UNIKU). Pada tahun ini, FKOM Festival mengusung tema “Embrace the Digital Odyssey” yang merayakan pencapaian dan penjelajahan dalam dunia teknologi informasi dan desain dengan semangat inovasi dan perkembangan teknologi yang terus bergerak maju.

FKOM Festival 2023 akan memuat berbagai kegiatan, yakni:

  1. Seminar Nasional
    Tema : “Digital Landscape of Tomorrow – Menyiapkan Talenta Digital Menuju Dunia Kerja dan Industri Masa Depan”. Seminar ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 12 November 2023 bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku Kampus 1.
  2. FKOMTalks: Peserta akan dapat menghadiri sesi talk show inspiratif dengan pembicara berpengalaman yang akan berbicara tentang berbagai hal yang berkenaan dengan perkembangan terbaru di dunia teknologi digital.
  3. ICT & Design Competition: Kompetisi bidang TIK dan Desain akan memungkinkan peserta dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA untuk menunjukkan keahlian mereka dan bersaing di berbagai kategori meliputi lomba web design, cerdas cermat TIK, digital illustration, dan photography.
  4. E-Sport Competition: Penggemar e-sport dari berbagai kalangan dapat bergabung dalam kompetisi yang menantang, yang akan menampilkan permainan populer dengan hadiah menarik meliputi kompetisi Mobile Legends dan Pro Evolution Soccer.
  5. Exhibition & Open House: Acara ini akan memamerkan proyek-proyek inovatif yang dikembangkan oleh mahasiswa dan dosen dari seluruh program studi di lingkungan FKOM UNIKU.
  6. Bazaar: Menghadirkan pula pasar kuliner dan kreatif dari para pelaku UMKM dan Industri Kreatif.
  7. Hiburan: Selama acara, ada pula pertunjukan seni, musik, dan hiburan lainnya untuk menambahkan semangat perayaan. Acara ini dibalut dengan bentuk Open Stage, Band Submission, serta penampilan dari Musisi Profesional.
Gambar: Istimewa

FKOM Festival 2023 adalah acara yang terbuka untuk semua usia dan latar belakang, serta merupakan kesempatan yang sempurna untuk merayakan kemajuan dalam dunia teknologi informasi, komunikasi dan desain dengan perkembangan digital yang semakin melekat pada kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia FKOM Festival 2023, Azhar N. Ahdiyat, S.Pd., M.Ds., menyatakan antusiasmenya untuk menyambut event tahunan ini. Menurutnya, semangat inovasi dan eksplorasi dituangkan dalam tema yang diusung FKOM Festival 2023 ini.

“Kami sangat antusias untuk menyambut semua orang di FKOM Festival tahun ini. Tema ‘Embrace the Digital Odyssey’ mencerminkan semangat inovasi dan eksplorasi yang terus dilakukan, baik di bidang teknologi informasi, komunikasi, maupun desain serta hubungannya dengan berbagai aspek kehidupan kita saat ini, juga masa depan. Kami mengundang semua orang untuk bersama-sama merayakan perjalanan berharga ini.” katanya.

Sebagai informasi, konten acara FKOM Festival 2023 akan lebih banyak diadakan di Kampus Uniku 2 (FKOM) Jl. Pramuka No. 67, Kabupaten Kuningan. Informasi lengkap tentang FKOM Festival 2023 tersedia di website fkom.uniku.ac.id dan Instagram @fkomfest.

(hafidz)

7 thoughts on “FKOM Festival 2023: Event Besar FKOM UNIKU Siap Digelar”

  1. What i don’t realize is in fact how you are no longer really much
    more well-liked than you might be now. You are so
    intelligent. You already know therefore significantly in relation to this
    subject, made me for my part believe it from numerous varied angles.
    Its like women and men aren’t involved except it’s something to accomplish with Girl gaga!
    Your personal stuffs nice. At all times care for it up!

  2. I’m really loving the theme/design of your site.
    Do you ever run into any browser compatibility problems?

    A number of my blog audience have complained about my blog not operating correctly in Explorer but looks great in Firefox.
    Do you have any advice to help fix this problem?

  3. Pingback: Meriah! Batas Senja Tutup Rangkaian FKOM Festival 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top