DPRD Jabar dan DPMD Garut Bahas Pemekaran Desa

DPRD Jabar dan DPMD Garut Bahas Pemekaran Desa di 16 Kecamatan di Kabupaten Garut. Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Garut) – Sejumlah Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut pada Rabu (6/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, anggota Komisi I DPRD Jabar tampak diterima oleh Sekretaris DPMD Garut, Erwin Rianto Nugraha beserta jajarannya di Aula DPMD tepatnya di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Keterangan anggota Komisi I DPRD Jabar, Yosa Octora Santono, Komisi I melaksanakan Kunjungan kerja ke DPMD Kabupaten Garut tersebut dalam rangka mengevaluasi kegiatan pemerintah provinsi dan program pemerintah provinsi terkait dengan batas desa di wilayah Kabupaten Garut.

“Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau sejauh mana kemajuan kegiatan pembangunan infrastruktur di batas desa di beberapa kecamatan di wilayah Garut,” kata Yosa.

Selain itu, Yosa mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bagian dari kolaborasi antara DPRD Jawa Barat dengan DPMD Kabupaten Garut dalam rangka percepatan pembangunan desa dimana hal tersebut sejalan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan jumlah desa di Jawa Barat.

“Mengingat luasnya daerah di Jawa Barat, maka upaya untuk memperbanyak jumlah desa juga dinilai menjadi sangat penting. Mengenai pemekaran desa, terdapat 22 desa dari 16 kecamatan (Kabupaten Garut), telah mengajukan pemekaran dan sekarang sedang dalam proses evaluasi.” tutup Yosa. (hafidz)

1 thought on “DPRD Jabar dan DPMD Garut Bahas Pemekaran Desa”

  1. I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get got an impatience over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top