Anggota DPRD Jabar Sebarluaskan Perda Desa Wisata, Yosa : Pangandaran Tujuan Wisata Kelas Dunia

Foto : rekamjabar/mr

Bagikan:

Rekamjabar.com (Pangandaran) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Fraksi Demokrat, H.Yosa Octora Santono,S.Si.,M.M melaksanakan Kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata kepada para Pemandu Wisata bertempat di Wisma Ahlen Kabupaten Pangandaran. Minggu, (05/05/2024).

Adapun Perda yang disampaikan kali ini tentang Desa Wisata di Jawa Barat.

“Perda ini adalah upaya untuk mendorong pengembangan Desa Wisata dalam rangka pengembangan potensi Desa Wisata di Daerah Provinsi,” kata Yosa

Selain itu perda ini juga pembinaan kepada Kampung Wisata dalam rangka pengembangan Kampung Wisata.

“Selanjutnya pembinaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dalam rangka penilaian dan penetapan Desa Wisata dan fasilitasi pengembangan potensi Desa Wisata, semoga pangandaran terus menjadi tujuan wisata kelas dunia” lanjut Yosa

Di sisi lain Para pemandu wisata berharap adanya Lisensi Pemandu Wisata guna memberikan pendampingan bagi wisatawan yg aman dan nyaman dalam berwisata.

Yosa dalam hal ini sebagai wakil rakyat dari daerah kuningan, ciamis, pangandaran dan kota Banjar akan mendorong aspirasi-aspirasi tersebut untuk disampaikan dalam rapat paripurna dan ditindaklanjuti oleh stakeholder terkait. lingkungan kita harus dijaga, pemandu kita perlu dibina, agar Kabupaten Pangandaran semakin mendunia.

Perda Desa Wisata Selengkapnya : https://jdih.jabarprov.go.id/page/info/produk/28312

(mr)

1 thought on “Anggota DPRD Jabar Sebarluaskan Perda Desa Wisata, Yosa : Pangandaran Tujuan Wisata Kelas Dunia”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top