AA Ade Kadarisman: Pendidikan yang Merata Akan Mendorong Agenda Pengentasan Kemiskinan

Aa Ade kadarisman berfoto bersama Keluarga Besar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Jawa Barat, Rabu (31/1/2024). Foto: Istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com (Bandung) – Calon anggota DPD RI Aa Ade Kadarisman menghadiri kegiatan Silaturahmi Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, (31/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Aa Ade Kadarisman menyampaikan bahwa faktor pengembangan sumber daya manusia menjadi sangat penting sebagai bagan dari upaya dalam berbagai langkah membangun kemajuan dan melaksanakan agenda-agenda keumatan dan kebangsaan di masa yang akan datang.

Akademisi Universitas Padjadjaran (2006-2023) ini mengungkapkan semua pihak harus bersama-sama membangun sinergi, mengingat berbagai tantangan kedepan yang tengah kita hadapi, seperti akses dan infrastruktur pendidikan, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan perempuan dan anak, hingga berbagai aspek ekonomi kerakyatan, budaya & lingkungan.

“Semuanya bermuara pada aspek kualitas sumber daya manusia melalui akses pendidikan yang merata,” ungkap Aa Ade yang pernah terpilih sebagai Wakil Muda Indonesia untuk UNESCO 2005 di Markas Besar UNESCO Paris.

“Saya meyakini melalui pendidikan, dapat mendorong beberapa agenda penting lainnya seperti pengentasan kemiskinan,dll,” lanjutnya.

Hadir dalam Silaturahmi Dulur AA Ade Kadarisman tersebut Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Dr Iu Rusliana, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Barat Hj Ia Kurniati, Hj Muthiah Umar, Hj Heni Nur’aeni, Sekretaris PWA Jabar Nikmah Zaita, para pimpinan PDM dan PDA Kabupaten / Kota se-Jawa Barat, serta pimpinan wilayah Ortom Jawa Barat.

Sekretaris PWM Jabar Iu Rusliana mengungkapkan agenda agenda keumatan dan kebangsaan membutuhkan semangat kolaborasi. “Hal ini penting karena persoalan umat yang beragam, dinamika dan tantangan zaman yang berubah sangat cepat membutuhkan peran kita semua untuk bergerak, dan berperan di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara”, lanjut Iu.

Sementara itu, Ketua PWA ‘Aisyiyah Ia Kurniati menyampaikan pesan bahwa bahwa program program pemberdayaan perempuan di Jawa Barat terus berjalan di berbagai lembaga lembaga dan unit amal usaha yang ada dan terus berkembang. “Menjadi tugas kita semua para perempuan di Jawa Barat untuk mendukung, dan memperkuat peran sesuai visi misi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah”,jelas Ia.

Senada, Hj Muthiah Umar mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi kembali bersama pimpinan dan keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Barat.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan, dan kesehatan dalam menjalankan tugas keumatan saat ini. Semua niat baik harus kita dukung dengan penuh keikhlasan untuk mendapatkan hasil yang terbaik,”pungkas Muthiah. (hafidz/adv)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top