3 PJ Kepala Daerah Resmi Dilantik PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin

Bagikan:

Prosesi Pelantikan 3 PJ Kepala Daerah Oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Aula Barat Gedung Sate. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jawa Barat

Rekamjabar.com (Bandung) – 3 Orang PJ Kepala Daerah dilantik oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Aula Barat Gedung Sate pada Senin, 04/12/23.

PJ Kepala Daerah tersebut diantaranya adalah Aep Syaepullah sebagai Bupati Definitif Kabupaten Karawang, Iip Hidajat sebagai PJ Bupati Kuningan dan Ida Wahida Hidayati sebagai PJ Walikota Banjar.

Dilansir dari Jabarprov.go.id Iip Hidajat merupakan Kepala Kesbangpol Jawa Barat dan Ida Wahida Hidayati Merupakan Kepala Dinas Sosial Jawa Barat. Sementara Asep Syaepullah sendiri merupakan Wakil Bupati Karawang.

Dalam agenda pelantikan tersebut PJ Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan pesan-pesan kepada para PJ Kepala Daerah yang sudah dilantik tersebut. Dilansir dari Kompas.com diantaranya Bey berpesan agar PJ Kepala Daerah bisa menjaga kondusivitas masyarakat menjelang politik 2024 sampai terpilih kembali Kepala Daerah di masing-masing daerah tersebut.

“Bapak ibu harus bisa menjamin pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan lancar serta menjaga netralitas TNI, ASN dan Polri.” ujar Bey.

Baca: Lantik 3 Kepala Daerah PJ Gubernur Jabar Beri Pesan Khusus

Hal itu senada dengan deklarasi Pemprov Jawa Barat terkait Pemilu 2024. Pemprov Jabar telah mendeklarasikan Jabar Anteng (Aman, Netral, Tenang) dan Jabar Akur (Aman, Kondusif, Rukun) demi mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan lancar.

Selain itu Bey juga berpesan agar para PJ Kepala Daerah yang baru dilantik menjaga amanah dan transparansi serta memberikan respon cepat atas aduan dan kondisi masyarakat yang ada.

“Sebagai penyelenggara pemerintah harus bisa memberikan respon cepat terhadap masyarakat, jangan sampai masyarakat mengeluh karena ada masalah di lapangan yang tidak kita selesaikan.” sambung Bey.

Terakhir Bey berpesan agar kepala daerah rajin turun ke lapangan mengingatkan masyarakat terkait bencana hidrometrologis di masa musim hujan seperti ini.

“Jangan bosan turun ke lapangan saat musim hujan, karena banyak masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor.” Tutur Bey dalam kesempatan agenda pelantikan tersebut. (niko)

2 thoughts on “3 PJ Kepala Daerah Resmi Dilantik PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top