Galaxy S24 Series: Mendorong Kreativitas Generasi Muda melalui Teknologi Galaxy AI

Samsung Galaxy S24 Series dengan Teknology Galaxy AI yang mendorong kreativiats generasi muda. Foto: istimewa.

Bagikan:

Rekamjabar.com – Di era teknologi yang terus berkembang dengan cepat, generasi muda memiliki akses tak terbatas pada alat dan sumber daya yang dapat membantu menggali potensi kreatif dan bakat mereka. Salah satu teknologi yang tidak lepas dari benak generasi muda hari ini adalah teknologi AI. Atensi generasi muda dalam memanfaatkan AI sebagai bagian dari kreativitas mereka sehari-hari ini cukup tinggi. Hal itu terbukti dari hasil survei yang dilakukan oleh Google menyebutkan bahwa generasi muda (Gen Z) sudah memiliki ketertarikan terhadap teknologi AI. Sebanyak 35% dari mereka menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone. Selain itu, 29% dari Gen Z memanfaatkan AI untuk keperluan menerjemahkan dokumen hingga menyortir data.

Generasi muda hari ini banyak menuangkan ide dan kreasi mereka dalam dunia digital melalui fitur-fitur canggih yang disediakan oleh AI. Banyak potensi kreativitas dan bakat yang bisa dikembangkan dengan adanya fitur-fitur canggih AI yang mendukung kreativitas generasi muda. Contohnya banyak AI hari ini yang bisa diguakan untuk melakukan riset dengan lebih tepat dan akurat, mengedit vidio dan foto bagi generasi muda yang suka dengan vidiografi dna fotografi bahkan banyak juga AI yang bisa digunakan untuk mencari ide dan membuat design grafis. Melihat kecanggihan AI yang sering digunakan anak muda hari ini tentu berpotensi mendorong kreativitas dan bisa menghasilkan talenta serda SDM anak muda yang berkualitas.

Baca Juga: Pakar AI Bicara Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24

Melihat potensi tersebut, Samsung ingin ikut andil mendorong kreativitas anak muda melalui Teknologi AI dalam satu genggaman dengan menghadirkan Samsung Galaxy S24 Series dengan dilengkapi teknologi Galaxy AI yang dapat mendorong kreativitas para penggunanya sehari-hari termasuk generasi muda. Hadirnya Galaxy AI dalam S24 Series ini menyediakan berbagai fitur AI yang mendukung pengguna dalam meningkatkan kreativitas. Berikut fitur-fitur yang bisa digunakan dalam Samsung Galaxy S24 Series dengan Teknologi Galaxy AI nya:

1. Transcript Assist, Browsing Assist dan Note Assist

Untuk kamu yang bergerak ataupun berfrofesi dalam dunia kepenulisan seperti copywriter, contentwriter, jurnalis, data analyst bahkan kamu yang masih pelajar atau mahasiswa yang sedang melakukan penelitian seperti fitur ini akan sangat membantu kamu dalam beraktivitas. Transcript Assist yang memungkinkan kamu mendapatkan transkrip dengan mudah yaitu dengan mengubah percakapan menjadi teks, meningkatkan efisiensi dalam menyelesaikan berbagai tugas atau pekerjaanmu. Fitur ini juga dapat membantu kamu dalam transkripsi dan langsung menerjemahkannya ke dalam 13 bahasa, yaitu bahasa Mandarin, Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol, Thailand, dan Vietnam. Setelah itu, kamu pun bisa merangkumnya dengan cara yang sangat mudah.

Kemudian fitur Note Assist dapat memudahkan kamu dalam mencatat informasi dengan cara yang praktis. Dengan fitur ini tulisan yang kamu buat akan diatur secara otomatis oleh AI menjadi lebih rapi dan terstruktur bahkan dapat langsung diterjemahkan.

Selain itu ada juga fitur Browsing Assist yang membantu merangkum artikel dan menerjemahkan isi dari browser sehingga dapat membantu riset kamu dari internet jadi lebih singkat, ringkas dan efisien. Browsing Assist juga bisa melakukan penerjemahan tulisan secara otomatis sehingga kamu bisa dengan mudah memahami konten dari berbagai bahasa.

2. Fitur Circle to Search with Google

Fitur ini dapat membantu kamu menggali informasi lebih hanya melalui gambar, foto ataupun vidio yang kamu punya. Fitur ini sangat cocok untuk kamu generasi muda yang berfrofesi atau bergerak di dunia riset, penelitian dan teknologi. Fitur ini dapat mempermudah kamu dalam melakukan riset hanya dengan melalui foto atau vidio yang kamu punya atau kamu tangkap melalui kamera dan info yang kamu inginkan akan ditampilkan secara langsung. Cukup dengan menahan home button, kemudian menggambar lingkaran di sekitar objek, kamu bisa langsung mengakses informasi terkait secara instan.

3. Photo Assist dan Super HDR

Fitur ini sangat cocok untuk kamu generasi muda yang hobi membuat konten dan bergerak di bidang contentcreator, vidiografer, fotografer ataupun dunia editing dan design grafis. Fitur Photo Assist dalam Samsung Galaxy S24 series ini dapat membantu kamu untuk menghapus objek yang tidak diinginkan, memperkecil atau memperbesar objek, memperluas latar belakang objek, bahkan menghapus refleksi pada objek. Fitur ini juga didukung dengan kemampuan editing yang canggih untuk membuat konten yang lebih menarik dan berkualitas.

Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan Super HDR yang dapat menghasilkan konten dengan kualitas tinggi. Fitur ini sudah terintegrasi dengan media sosial sehingga tidak hanya dapat digunakan dalam kamera bawaan namun juga di aplikasi media sosial kamu.

4. Interpreter dan Live Translate

Fitur ini cocok untuk kamu dalam yang sering beraktivitas dengan menggunakan bahasa asing. Fitur interpreter dapat membantu kamu lebih mudah berkomunikasi dengan lawan bicara dari berbagai negara dengan bahasa yang berbeda. Fitur ini bisa memungkinkan kamu mengambil pekerjaan remote, freelance dari luar negeri hingga berjualan online ke luar negeri walaupun kamu tidak bisa bahasa asing.

Selain itu fitur ini juga dilengkapi dengan Live Translate yang dapat kamu gunakan saat berkomunikasi melalui telepon. Fitur ini akan menampilkan translate secara langsung di layar ketika kamu ataupun lawan bicaramu berbicara. Terlebih lagi kamu dapat memilih bahasa yang ingin kamu gunakan atau terjemahkan ketika kamu berkomunikasi dengan lawan bicaramu di telpon dengan menggunakan fitur Live Translate ini.

Fitur-fitur yang dihadirkan Samsung Galaxy S24 Series tersebut dapat membepermudah anak muda atau Generasi Z dalam berkarya khususnya bagi mereka yang memang bergerak di dunia digital creative dan riset teknologi. Dengan adanya fitur ini bisa membuat generasi muda lebih eksploratif, kreativ dan produktif dalam beraktivitas ataupun melakukan pekerjaan mereka. Sehingga peranan Teknology AI dapat secara positif menghasilakan anak muda yang bertalenta dan memiliki skill kreativ yang tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top