Peduli Literasi: Mahasiswa KKN Desa Koreak Terima 100 Buku dari Kampung Dongeng Kuningan

Simbolis penyerahan buku donasi dari Kampung Dongeng Kuningan kepada mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan, Rabu (10/7/2024)

Bagikan:

Rekamjabar.com (Kuningan) – Kampung Dongeng Kuningan, melalui Nur Danila selaku ketua menyalurkan niat baiknya dengan mendonasikan sejumlah buku kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kuningan (STKIP Muhammadiyah Kuningan) yang sedang melaksanakan KKN di desa Koreak, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, khususnya melalui Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, donasi ini merupakan wujud kepedulian terhadap literasi di desa Koreak. Buku-buku yang didonasikan berjumlah 100 buku, terdiri dari buku cerita dan buku keagamaan. Penyerahan donasi ini dilakukan dengan penuh antusiasme dan harapan besar dari kedua belah pihak.

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan menyambut baik donasi tersebut dengan mendatangi langsung Kampung Dongeng Kuningan yang berlokasi di Cilimus dan sekaligus berterimakasih kepada pihak terkait.

Potret buku yang didonasikan Kampung Dongeng Kuningan kepada mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kuningan. Foto: Istimewa.

Buku-buku yang diterima nantinya akan dimanfaatkan untuk keberlangsungan TBM di Desa Koreak, yang selama ini berfungsi sebagai pusat literasi dan pembelajaran bagi masyarakat setempat, terutama anak-anak.

Dengan adanya tambahan buku ini, diharapkan minat baca masyarakat akan semakin meningkat, dan anak-anak dapat meraih mimpi-mimpi mereka dengan lebih mudah. 

“Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat dan membawa perubahan positif. Salam literasi.” Ucap Nur Danila.

Editor: hafidz

2 thoughts on “Peduli Literasi: Mahasiswa KKN Desa Koreak Terima 100 Buku dari Kampung Dongeng Kuningan”

  1. Pingback: Siap Kolaborasi, Mahasiswa KKN UM Kuningan Desa Cikeleng Siapkan Program-Program Unggulan untuk Masyarakat

  2. Pingback: Siap Kolaborasi, Mahasiswa KKN UM Kuningan Desa Cikeleng Siapkan Program-Progam Unggulan untuk Masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top