Miliki Potensi Luar Biasa, BUMDes Kaduela Dikunjungi Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat

Bagikan:

Rombongan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat saat mengunjungi BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela di Talaga Biru Cicereum Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Kuningan) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Aria Kamuning Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kuningan mendapat kunjungan dari rombongan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat di Talaga Cicereum Desa Kaduela Pasawahan Kuningan pada Jumat (10/11/23).

Dalam kunjungan tersebut rombongan Anggota Komisi I DPRD Jabar melakukan banyak pembahasan dengan BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela. Dilansir dari tribuncirebon.com Iim Ibrahim selaku Dirut BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela mengatakan pembahasan yang dibahas adalah tentang peningkatan kualitas ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

“Pembahasannya terkait peningkatan kualitas ekonomi dan pemberdayaann masyarakat.” ujarnya.

Baca: Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Jabar Kunjungi Talaga Biru Cicerem, Ini yang Mereka Lakukan

Dilansir dari terasjabar.com Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono atau akrab disapa Kang Yos menyebutkan memang kunjungan tersebut dilakukan Komisi I DPRD Provinsi Jabar dalam rangka untuk Pengawasan Program Kegiatan Dinas Pemberdayaan dan Desa Provinsi Jawa Barat. Karena itu tidak heran jika pembahasannya ekonomi dan pemberdayaan desa.

Baca: Komisi I DPRD Jabar Kunjungi BUMDes Arya Kamuning Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan

Kang Yos juga mengatakan BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela berhasil mengembangkan tempat wisata yang terkenal dengan sebutan Talaga Biru Cicerem yang saat ini sedang mengembangkan Kolam Renang Side Land dengan perosoton panjangnya. Lebih lanjut Kang Yos juga menyebut BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela Kec. Pasawahan Kab. Kuningan memiliki potensi yang luar biasa untuk di kembangkan kedepanya.

“Potensinya sudah ada tinggal di kembangkan, ini harus ada kehadiran DPMD Provinsi Jawa Barat khususnya dan masyarakat Jawa Barat umumnya melalui fasilitasi APBD Provinsi Jawa Barat.” pungkas Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Kang Yos sangat mengapresiasi keberadaan BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela karena berkat pengelolaan wisata alam yang baik dan pemberdayaan warga sekitar telah meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan,kata wakil rakyat daerah pemilihan Jabar XIII meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar ini. (niko)

2 thoughts on “Miliki Potensi Luar Biasa, BUMDes Kaduela Dikunjungi Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat”

  1. Pingback: Lakukan Pengawasan DPMD, Yosa Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Kunjungi BUMDes Pancur Jaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top