Baru Dilantik, Hima PUI Jawa Barat Siap Mengawal Situasi Politik 2024

Bagikan:

Ahmad Gozali (Ketua Umum Pengurus Wilayah Hima PUI Jawa Barat) sedang di wawancarai oleh media. Foto: Istimewa

Rekamjabar.com (Bandung) – Berkaca dari kejadian perpecahan masyarakat pada tahun politik 2019 Pengurus Wilayah Hima PUI Jawa Barat yang baru saja dilantik siap mengawal situasi politik 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Gozali selaku Ketua Umum PW Hima PUI Jawa Barat pada momen pelantikan PW Hima PUI Jawa Barat di Gedung DPW PUI Jawa Barat Sabtu, 02/12/23.

“Alhamdulillah kami sekarang sudah sah dilantik dan siap mengawal berbagai isu dan permasalahan di Jawa Barat, khususnya untuk sekarang di tahunan politik kami siap mengawal situasi politik 2024 di Jawa Barat agar tidak terjadi perpecahan dalam tubuh masyarakat khususnya anak muda dan mahasiswa.” ungkap Gozali kepada media.

Gozali juga mengatakan bahwa perpecahan dalam ranah masyarakat yang disebabkan situasi politik tidak boleh terjadi lagi di tahun politik 2024 ini khususnya untuk ranah anak muda dan mahasiswa.

“Hari ini kita harus bisa saling menghargai perbedaan pilihan politik agar persatuan dalam tubuh masyarakat khususnya pemuda dan mahasiswa tetap terjaga dan stabil, tidak terjadi saling sindir di sosmed… saling senggol antara kelompok atau organisasi.” Sambung Gozali kepada media.

Memang benar adanya kondisi politik 2019 cukup panas dan membuat perpecahan serta perbedaan pendapat yang intoleran dalam tubuh masyarakat. Itu semua disebabkan oleh fanatisme terhadap partai maupun calon pilihan sendiri. Namun tidak dapat kita validasi juga jika tahun politik 2024 akan tenang bisa saja terjadi perpecahan yang lebih besar.

“Intinya hari ini, pelantikan Hima PUI Jawa Barat menjadi simbol kesiapan dan dimulainya peran Hima PUI Jawa Barat dalam mengawal berbagai isu dan permasalah serta bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya mengenai tahunan politik yang harus kita sama-sama kawal.” ujar Gozali. (el)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top