Bacaleg Gerindra di Karawang Ngamuk Usai Namanya Diganti Anak Ketua DPC

Foto: Istimewa

Bagikan:

Rekamjabar.com (Karawang) – Seorang Bacaleg Kabupaten Karawang dari partai Gerindra, Nugraha Gugun Gumelar, mengungkapkan kekecewaannya lantaran namanya tak masuk DCT (Daftar Calon Tetap), dan diganti dengan nama caleg lain.

Gugun mengatakan bahwa namanya digantikan oleh anak dari Ketua DPC Partai Gerindra Karawang secara sepihak. “Sangat kecewa dengan keputusan sepihak Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, yang mengganti nama saya dengan nama anaknya. Padahal saya adalah Kader Gerindra Masa Depan (GMD) Angkatan IV” kata Gugun, Sabtu (4/11/2023).

Padahal menurutnya, segala persyaratan administrasi pencalegan sudah dipenuhi, bahkan sebelumnya pun sudah meminta arahan kepada Ketua Gerindra Karawang mengenai pencalonan dirinya.

“Kalau soal persyaratan sudah saya lengkapi semua, di DCS (Daftar Calon Sementara) nama saya ada, cuma saya kaget pas penetapan DCT kok nama saya ga ada dan diganti sama anaknya ketua. Seakan-akan, ketua ini takut kehilangan jabatannya. ” jelasnya.

Kepada Rekamjabar.com, Gugun mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyayangkan figur yang dulu dikaguminya kini bertindak secara sepihak. Menurutnya, pergantian calon seperti itu harus melalui komunikasi dengan dua pihak yang dilibatkan.

“Meski ketua punya hak preogratif, kan setidaknya ada komunikasi terlebih dulu harusnya kalau nama saya mau diganti, saya juga pengen tau alasannya kenapa. Terus juga anak sama bapaknya satu dapil, seakan-akan ingin membangun dinasti dan takut kehilangan jabatan. ” ungkapnya.

Terlebih lagi, kata dia, tim nya telah melakukan pergerakan secara masif ke masyarakat untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 dan telah menyebarkan berbagai alat peraga kampanye (APK).

“Saya bersama tim, sudah melakukan konsolidasi ke masyarakat akar rumput utk memenangkan Pak Prabowo dan Gerindra, bahkan sudah menyebarkan APK, ini saya kira keputusan yang sembrono, maka jangan salahkan jika nanti terjadi sesuatu pada kursi Ajang Sopandi,” ucap Gugun.

(hafidz)

1 thought on “Bacaleg Gerindra di Karawang Ngamuk Usai Namanya Diganti Anak Ketua DPC”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top